Pabrik Jamur di Setianegara Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Pabrik Jamur di Setianegara Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Petugas Damkar Kuningan sedang melakukan upaya pemadaman kebakaran pabrik jamur di Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus-M Taufik/Radar Kuningan -

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Bangunan semi permanen budi daya jamur di Blok Ragasakti, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, terbakar hebat, Selasa 30 Agustus 2022 malam. 

Tak ada korban jiwa di lahan jamur yang terbakar tersebut, namun pemilik diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi dihimpun, bangunan budidaya jamur yang terbakar Selasa malam itu, terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. 

Wisnu warga yang pertama melihat kejadian tersebut mengungkapkan, awalnya mendengar suara letupan seperti petasan yang tidak jauh dari rumahnya.

BACA JUGA:Rebutan Lahan Pameran di Kuningan Sudah Klir, Izin dari Kepolisian Sudah Dikantongi

Saat itu, saksi mata tengah nongkrong bersama teman-temannya terkejut dan terkejut mendengar suara letupan itu.

Tidak lama kemudian, Wisnu dan teman-temannya berhamburan ke jalan mencari sumber suara tersebut. 

Mereka dikejutkan dengan suasana terang di dekat Lapangan Sepak Bola Ragasakti di wilayah mereka.

"Saya kira kebakaran dari vila, tapi saat didekati ternyata bangunan pabrik jamur depan Lapangan Ragasakti," ucap Wisnu.

BACA JUGA:Heboh! Belasan Ikan Dewa di Objek Wisata Cibulan Mati Mendadak, Dikubur Pakai Kain Kapan

Wisnu dan teman-temannya langsung menghubungi warga lain untuk melakukan usaha pemadaman api.

"Saat saya datang ke sini api sudah sangat besar, langsung saya teriak kebakaran memanggil tetangga yang lain minta bantuan," ungkap Wisnu.

Namun, karena material bangunan pabrik jamur terbuat dari bilik dan triplek, membuat api dengan cepat merembet hingga membakar seluruh bangunan. 

Apalagi, tambah Wisnu, di dalam dan sekeliling pabrik jamur tersebut banyak terdapat serbuk gergaji sebagai media tanam jamur yang mudah terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: