Hujan Datang, Penonton Sapton Bubar

Hujan Datang, Penonton Sapton Bubar

Hujan Penonton Sapton Bubar-agus panther-Radarkuningan.com

Radarkuningan.id, KUNINGAN- Rupanya warga Kuningan haus oleh hiburan. Hal itu dibuktikan saat digelarnya acara lempar tombak sambil naik kuda atau lebih dikenal dengan Sapton di lapangan Ancaran, Kecamatan Kuningan, dibanjiri ribuan warga, Kamis siang, 1 September 2022.

Cuaca yang dari pagi cerah mendadak mendung selepas Dhuhur. Namun kondisi ini tak menyurutkan warga untuk berdatangan ke lokasi Sapton dan panahan. Banyak pengunjung yang datang dari luar Kecamatan Kuningan. Bahkan ada di antaranya yang sengaja menyewa mobil untuk keluarganya menonton Sapton.

"Saya dari Ciawigebang sengaja ingin menonton Sapton. Agar semua keluarga bisa nonton, saya nyewa mobil bak terbuka milik tetangga," ujar Ucup salah seorang warga di lokasi acara

BACA JUGA:Ke Sapton di Ancaran, Bupati Naik Delman Hias

Ucup mengaku sudah datang sejak pukul 11.00 dan mencari tempat untuk berteduh. Apalagi cuaca di sekitar lokasi cukup terik. "Hampir setiap tahun saya dan keluarga suka datang ke acara Sapton dan panahan. Kan acara seperti ini hanya ada setahun sekali. Ya hitung hitung jalan jalan sambil hiburan," katanya diamini anggota keluarga lainnya, Darsih.

Hanya saja saat acara berlangsung, mendadak hujan turun lumayan deras. Pengunjung yang jumlahnya ribuan memilih untuk lari mencari tempat berteduh. Sejumlah warung yang berada di sisi lapangan laris manis jadi tempat berteduh warga. "Waduh kok hujan, padahal acaranya baru mulai. Kalau hujan begini ya susah nontonnya. Terpaksa nyari tempat untuk berteduh," sebut Aisah, warga Kasturi sambil berlari mencari tempat untuk berteduh.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling di Kuningan, Kamis 1 September 2022, Lokasi dan Syarat Perpanjangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: