Golkar, PAN dan PPP Berkoalisi Bentuk Kuningan Ingin Berubah, Gerindra dan PKB Menyusul

Golkar, PAN dan PPP Berkoalisi Bentuk Kuningan Ingin Berubah, Gerindra dan PKB Menyusul

FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN Tiga ketua parpol di Kuningan, GOlkar, PAN dan PPP mendeklarasikan KIB 'Kuningan Ingin Berubah.-Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

 

Apalagi Gerindra Kuningan telah menyiapkan seluruh kader partai, agar berjuang demi mensukseskan kemenangan Pemilu 2024.

“Saya dengan Pak Haji Ujang ini sahabat lama, dulu bersama-sama dengan Ketua PKB memulai dengan sama-sama 2 kursi di DPRD. Jadi untuk menyamakan konsep kemenangan di pilpres apalagi menuju pilkada, semua besar kemungkinan bisa terjadi,” kata Dede Ismail, Kamis 1 September 2022.

Terkait dengan deklarasi koalisi partai di tingkat pusat, Ia menyebut, keputusan tersebut sudah final demi kemenangan partai di Pilpres 2024. 

Bahkan pengurus pusat telah memberikan instruksi, agar koalisi ini sejalan dengan koalisi partai di tingkat daerah.

 

“Saat di hari pertama, kami seluruh kader partai melakukan deklarasi Calon Presiden Pak Prabowo Subianto," terangnya.

Selanjutnya tambah Dede, hari kedua melakukan kerja sama deklarasi koalisi dengan PKB. 

"Kita akan menyusun mesin partai tingkat kecamatan, nanti ada deklarasi tim pemenangan pilpres di setiap kecamatan,” tambahnya.

Dirinya mengaku, cukup berteman baik dengan sosok Ketua DPC PKB Kuningan. Apalagi dalam waktu dekat, dirinya di undang secara khusus di hari pernikahan anak Ketua PKB Kuningan itu.

 

“Kebetulan saya diundang hajatan putrinya, kemungkinan nanti setelah acara kita akan melakukan deklarasi koalisi partai," ungkapnya.

Namun sebelum itu terjadi, menurut Dede, akan diawali dengan pertemuan masing-masing pengurus antara Partai Gerindra dan PKB.

Dede menjelaskan, berdasarkan hasil lembaga survei Institute Public Opinion jika Prabowo Subianto masih unggul ketimbang nama capres lain. 

Dikatakan, dampak positif efek ekor jas khususnya di Kabupaten Kuningan, misal pada 2014 Gerindra mendapat nilai 56% dan 2019 mendapat 59,9%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: