Yamaha 2022-09

Hilang Konsentrasi, Truk Pengangkut Material Hajar Beko

Hilang Konsentrasi, Truk Pengangkut Material Hajar Beko

Truk pengangkut material menabrak besok yang sedang parkir di pinggir jalan (Muhammad Taufik--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Darma-Kadugede tepatnya di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Jumat 30 September 2022 sekitar pukul 11.00. Sebuah mobil truk boks yang mengangkut muatan material dari arah Cikijing menabrak beko yang sedang terparkir di pinggir jalan. 

Satu dari tiga penumpang mobil truk boks mengalami luka parah di bagian kakinya. Korban bernama Heri duduk di pinggir pintu, sedangkan sopir bernama Chandra dan penumpang lainnya, Kurniawan hanya luka ringan. Saat tabrakan, bodi depan kendaraan melesak ke dalam dan menggencet kaki Heri sebelah kanan.
 
 
Korban Heri mengalami luka parah karena kaki kanannya putus tergencet dashboard mobil. Warga yang melihat peristiwa tersebut segera menolong korban. Tak lama kemudian, Unit Laka Satlantas Polres Kuningan dan Polsek Kadugede tiba di lokasi dan melakukan proses evakuasi terhadap korban.
 
"Mobil boks melaju dari Darma. Kemudian terdengar suara benturan cukup keras. Setelah dicek, ternyata ada mobil yang mengalami kecelakaan," tutur sejumlah warga.
 
 
Kanit Laka Satlantas Polres Kuningan, Ipda Sri Martini mengatakan, kecelakaan tunggal ini terjadi diduga akibat sopir kurang kobsentrasi mengemudikan kendaraanya. Padahal kondisi ruas jalan di sekitar TKP jalanan menikung dan menurun. Truk melaju tak terkendali, akhirnya nabrak beko yang sedang parkir di pinggir jalan. 
 
"Pengemudi kurang konsentrasi di jalanana yang menurun dan menikung. Semua penumpang truk boks tercatat warga Jakarta. Kami membawa para korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan sopir truk diminta keterangan terkait kejadian tersebut," terang Ipda Sri Martini, Jumat 30 September 2022.
 
 
Kanit Laka menambahkan, peristiwa lakalantas ini termasuk tunggal dimana mobil korban menabrak kendaraan lain yang sedang dalam posisi parkir di pinggir jalan. Dia meminta agar pengguna jalan lebih hati hati dan wajib konsentrasi ketika membawa kendaraan. Terlebih di ruas jalan Darma-Kadugede kondisinya menurun dan banyak tikungan tajam. (*)

Sumber: