Yamaha 2022-09

Anies Capres, Nasdem Kuningan Rapatkan Barisan

Anies Capres, Nasdem Kuningan Rapatkan Barisan

Ketua DPC Nasdem Kuningan, Cartam. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh sudah mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres 2024. Kepastian Anies sebagai Capres Nasdem disambut hangat DPC Nasdem Kuningan serta kader kadernya. Mereka langsung merapatkan barisan untuk menyukseskan pencalonan Anies. 

BACA JUGA:Resmi, Tour de Linggarjati Diundur Desember

Ketua DPC Nasdem Kuningan, H Cartam mengatakan, dideklarasikannya Anies sebagai Capres 2024 tidak terlepas dari Rakernas Nasdem, beberapa waktu lalu. Dimana saat Rakernas ada tiga nama yang diusulkan sebagai Capres. 
 
Dalam Rakernas Nasdem, pihaknya mengusulkan nama Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Alasannya, Anies sebagai putra daerah dan juga kelahiran Kuningan memiliki kemampuan membangun. Misalnya, Jakarta berhasil ditatanya selama menjadi gubernur. Efek ini juga diharapkan bisa terjadi ketika terpilih menjadi presiden.
 
 
"Setelah melalui kajian matang, masukan serta pertimbangan, ketua umum akhirnya memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 dari Nasdem. DPC Nasdem Kuningan juga sejak awal sudah mengusung nama Anies di Rakernas," ujar pemilik jaringan ritel Putra Cimahi Group tersebut, Selasa 4 Oktober 2022.
 
Cartam mengaku bangga dengan diusungnya Anies sebagai Capres, lantaran ada ikatan emosional dan kedaerahan. Anies yang kelahiran Kuningan sudah tentu membuat masyarakat Kuningan memiliki tokoh nasional yang bersaing di Pilpres. 
 
 
Untuk perolehan suara nanti di Pilpres 2024, Cartam meyakini pemilih Kuningan akan mendukung putra daerah. Sejauh ini komunikasi dengan Anies juga cukup lancar. Cartam berharap, majunya Anies dari Nasdem akan berimbas ke perolehan suara Nsdem di Pileg 2024 terutama untuk DPRD Kuningan. 
 
"Pak Anies itu kelahiran Kuningan, dan terus terang membuat kami bangga dan semangat dalam berjuang di Pilpres mendatang. Ini kesempatan putra Kuningan memimpin bangsa. Pak Anies memiliki kriteria yang Nasdem inginkan. Jadi, kami sangat mendukung pencalonan Pak Anies," tegas Cartam. (*)

Sumber: