Priiittt... Operasi Zebra 2022 Dimulai

Priiittt... Operasi Zebra 2022 Dimulai

Apel Pagi Operasi Zebra 2022 (istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Bagi pengguna jalan di wilayah hukum Polres Kuningan untuk berhati hati dan membawa kelengkapan surat kendaraan. Sebab Polres Kuningan mulai hari ini, Senin 3 Oktober 2022 menggelar Operasi Zebra 2022. Operasi ini bertujuan menertibkan dan mendisiplinkan pengguna jalan raya, mengurangi angka kecelakaan lalulintas dan, menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalulintas. 
 
Agar operasi ini berjalan lancar, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022 di halaman Mapolres Kuningan, Senin 3 Oktober 2022).  Kapolres menegaskan, bahwa Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas. 
 
 
Menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif. "Laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, simpatik dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya," ujar Kapolres, Senin 3 Oktober 2022 di hadapan peserta apel Operasi Zebra 2022.
 
Kapolres juga meminta agar para personil Polantas yang melaksanakan Operasi Zebra untuk menjaga keselamatan diri dan pribadi dalam melaksanakan tugas. Tetap waspada serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. " Selama bertugas dalam Operasi Zebra, saya minta seluruh petugas untuk menjaga keselamatan. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tegas Kapolres Dhany.
 
 
Tujuan Operasi Zebra 2022 sendiri adalah menurunnya pelanggaran lalu lintas, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas, dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Kemudian meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
 
Apel gelar pasukan ini diikuti, TNI, Sub Denpom Kuningan, Senkom Kuningan, BPBD Kabupaten Kuningan, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan.
 
 
"Operasi Zebra 2022 ini juga sebagai persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk sasaran masih sama yaitu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kapolres.
 
Kapolres mengimbau kepada masyarakat, untuk memenuhi aturan berlalu lintas, jangan melanggar. Patuhi aturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan.
 
 
"Untuk sanksi pelanggaran kita akan lakukan peneguran dulu. kalau secara kasat mata akan berakibat fatal maka akan dilakukan tilang. Penindakannya bisa berupa imbauan hingga penilangan. Tentunya yang potensial kecelakaan lalu lintas. Seperti pengguna dalam keadaan mabuk, melawan arus, kayak gitu yang sangat membahayakan," pungkas Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: