Ini Serius, Mantan Kalaks BPBD Kuningan Maju di Pileg 2024

Ini Serius, Mantan Kalaks BPBD Kuningan Maju di Pileg 2024

Mantan Kalaks BPBD Kuningan, Agus Mauludin maju di Pileg 2024--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Kendati Pileg 2024 masih lumayan lama, tapi para bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kuningan sudah mulai melakukan persiapan. Target mereka sama yakni melenggang ke Ancaran, tempat para wakil rakyat daerah bersemayam selama lima tahun. 
 
Untuk parlemen daerah tersedia 50 kursi yang bakal diperebutkan bacaleg dari tiap partai politik. Beberapa parpol besar di parlemen masih gencar merekrut bacaleg potensial dan diyakini mampu mendulang suara. Pensiunan polisi juga melirik potensi untuk maju di Pileg 2024. Sehingga diperkirakan persaingan bakal seru.
 
"Bukan hanya tokoh masyarakat, pengusaha, pensiunan polisi, dan kader partai saja yang maju, namun pensiunan birokrat juga sudah banyak yang gabung ke partai politik. Malahan saat di Pileg 2019 lalu maju dari partai lain, sekarang bergabung dengan kami," jelas Ketua DPC Gerindra Kuningan, Dede Ismail.
 
Salah satu bacaleg yang sudah 100 persen maju yakni mantan Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kuningan, Agus Mauludin. Agus yang pensiun di tahun 2020 memilih PDI Perjuangan sebagai basis perjuangannya untuk melenggang ke DPRD Kuningan. Persiapan sebagai bacaleg juga lancar, dan mendapat dukungan dari keluarga serta rekan rekannya.
 
Di Pileg 2024, Agus maju dari Dapil Kuningan 1. Dia akan bersaing dengan incumbent dari PDI Perjuangan, Tresnadi dan Elin Lusiyana serta bacaleg lainnya termasuk Purnama. Purnama yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD Kuningan dari Dapil Kuningan 3. 
 
"Ya saya sudah masuk dalam bacaleg PDI Perjuangan Dapil Kuningan I. Saya memilih dapil ini karena sangat memahami wilayah dan karakter masyarakat. Alhamdulillah dukungan ke saya untuk maju juga sangat besar. Dan sebuat niat tentu memerlukan perjuangan. Insya Allah niat ini akan terlaksana," sebut Agus, Selasa 11 Oktober 2022.
 
Agus juga terus melakukan koordinasi dengan pengurus partai. Persyaratan untuk menjadi bacaleg juga sudah terpenuhi. Sehingga langkah ke depannya lebih mudah. "Sebelum memilih PDI Perjuangan, saya mempertimbangkan partai lainnya. Tapi akhirnya saya bergabung dengan PDI Perjuangan," kata Agus. (*)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: