Pensiun dari Camat, Saleh Nyaleg di Pileg 2024

Pensiun dari Camat, Saleh Nyaleg di Pileg 2024

Mantan Camat Kuningan, Saleh Rochiat maju jadi bacaleg dari pdi perjuangan. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Besarnya pendapatan Anggota DPRD Kuningan setiap bulannya, memantik rasa penasaran masyarakat. Setiap bulan, para wakil rakyat memperoleh gaji dan tunjangan mencapai 30 jutaan.

Belum lagi dari program pokok dan pikiran atau pokir dewan yang nilainya juga cukup besar. Untuk pokir, setiap anggota dewan mendapatkan dua kali yakni dari APBD murni dan Perubahan.

BACA JUGA:Khasiat Daun Kelor, Bisa Sembuhkan Penyakit Jantung

Biasanya, nilai pokir pimpinan dewan dan anggota biasa berbeda besarannya. "Alhamdulillah gaji dan tunjangan sebagai Anggota DPRD Kuningan sekarang ini cukup besar," sebut Wakil Ketua DPRD Kuningan, Dede Ismail.

 
Tak heran jika banyak kader partai, tokoh masyarakat, tokoh ormas, pemuda, pengusaha maupun pensiunan baik birokrat, kepolisian yang coba bersaing di Pileg 2024.
 
Mereka berbondong bondong mendaftar sebagai bakal calon (bacaleg) DPRD Kuningan. Partai politik peraih kursi di parlemen daerah menjadi kendaraan untuk mencapai tujuannya. 
 
 
Mantan Camat Kuningan, Saleh Rochiat mencoba peruntungan untuk menembus gedung Ancaran. Saleh terdaftar sebagai masuk dalam bakal calon legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan Dapil Kuningan III.
 
Keikutsertaannya maju membuat peta persaingan antar bacaleg juga diyakini bakal seru. Ada nama nama beken yang berada di dapil ini. Seperti Ujang Kosasih, Toto Taufikurohman, Uba Sobari dan Dede Sembada.
 
 
Meski begitu, Saleh yang pernah menjadi camat Maleber. Sehingga dirinya paham betul kultur masyarakat di dapil ini. Sebab, Maleber masuk Dapil Kuningan III. Karena itu, Saleh merasa yakin bisa berjuang maksimal untuk parlemen daerah. Ditambah lagi dukungan dari keluarga dan rekan-rekannya.
 
"Persaingan itu wajar. Peluang setiap bacaleg juga terbuka. Saya sudah siap menghadapi Pileg 2024. Saya juga pernah menjadi ketua Forum Camat Kabupaten Kuningan, Ormas di KNPI, dan sekarang masih aktif sebagai Sekretaris Jabar Bergerak Kuningan," papar Saleh, Kamis 13 Oktober 2022. (*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: