Terkait Jaringan Narkoba, Kapolri Ungkap Keterlibatan Irjen Pol Teddy Minahasa

Terkait Jaringan Narkoba, Kapolri Ungkap Keterlibatan Irjen Pol Teddy Minahasa

Kapolri mengungkapkan keterlibatan Irjen Teddy Minahasa dalam jaringan narkoba.-Dok-Radar Cirebon

JAKARTA, RADAR KUNINGAN.COM - Masalah demi masalah terus menimpa di jajaran tubuh Polri. Terbaru, Irjen Pol Teddy Minahasa ditangkap terkait dugaan narkoba.

Irjen Pol Teddy Minahasa sendiri merupakan Kapolda Jawa Timur, yang masih dalam proses mutasi.

Penangkapan Irjen Pol Teddy Minahasa terkait dugaan narkoba, disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konfrensi pers.

Dalam konferensi pers tersebut, Kapolri membenarkan bahwa Irjen Teddy Minahasa ditangkap atas dasar pengembangan dari kasus narkoba yang diungkap Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Layanan dari 16 Instansi Ada di MPP Graha Linggarjati, Berikut Ini Rinciannya

Konferensi pers tersebut digelar di Mabes Polri dan Kapolri mengaku, dirinya yang memintahkan Kadiv Propam untuk melakukan penangkapan dan pemeriksaan terhadap Irjen Pol Teddy Minahasa.

"Sudah berkali-kali saya sampaikan kepada seluruh jajaran, jangan ada yang main-main dengan yang namanya narkoba. Siapapun yang terlibat tidak peduli pangkatnya apa, jabatannya apa, pasti kita tindak tegas," kata Kapolri, Jumat 14 Oktober 2022.

Kapolri menambahkan, penangkapan tersebut bagian dari komitmen untuk melakukan bersih-bersih di tubuh Polri.

Kemudian diungkapkan Kapolri terkait dengan peran dan kronologi pengungkapan kasus tersebut. Yang awalnya, beberapa hari lalu Polda Metro Jaya melakukan pengungkapan terhadap jaringan peredaran narkoba.

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Bandung, 95 Jenis Layanan Perizinan Bisa Diurus di MPP Graha Linggarjati

Pengungkapan kasus narkoba tersebut, berawal dari laporan masyarakat. Saat itu, berhasil diamankan 3 orang dari masyarakat sipil. Kemudian dilakukan pengembangan. 

"Ternyata mengarah dan melibatkan anggota polisi berpangkat bripka dan kompol. Kemudian berkembang kepada seorang pengedar dan mengarah pada oknum Polri berpangkat AKBP," tandasnya.

Dari situ, lanjut Kapolri, penyidik melihat adanya keterlibatan Irjen Teddy Minahasa. 

"Kemarin saya minta kadiv Propam untuk menjemput dan melakukan pemeriksaan terhadap Irjen TM," tegasnya, dikutip dari Radar Cirebon.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon