Komunitas Relawan Anies di Kuningan Kolaborasi Gelar Doa dan Syukuran

Komunitas Relawan Anies di Kuningan Kolaborasi Gelar Doa dan Syukuran

Relawan Anies Kuningan Kolaborasi doa dan tasyakuran. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Nama Anies Baswedan cukup familiar di masyarakat Kuningan. Sekitar 300 orang menghadiri doa dan syukuran purna tugas Anies Baswedan yang ditandai berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Minggu 16 Oktober 2022. Tak hanya digelar di Jakarta saja melainkan juga di Kuningan, kampung kelahiran Anies Baswedan.
 
Kekhidmatan serta rasa syukur dari masyarakat Kuningan mengingat Anies Baswedan sudah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Serta memberikan perubahan yang cukup signifikan dan memberikan banyak inspirasi serta teladan.
 
 
Acara doa dan syukuran diisi dengan tausyiah oleh Alan Rusyadi. Lantunan shalawat,  potong tumpeng untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang Pencipta dan di tutup dengan doa dan santunan anak anak yatim piatu. Kegiatan ini berlangsung di Saung Ema, Cigugur, Kuningan, Minggu 16 Oktober 2022.
 
Ketua pelaksana Fery Rizkiana Tri Putra mengungkapkan, acara ini sebagai bentuk rasa syukur dan bangga kepada salah putra terbaik bangsa yang berasal dari Kuningan. Acara ini dilaksanakan dengan semangat kolaborasi berbagai komunitas. 
 
 
Di antaranya Payung Anies Kuningan,  Kemuning (Keluarga Millenial Anies Ciayumajakuning), Emak Emak Manies, Srikandi Manies Kuningan, Anies KawanKU UMKM, Damar, Bara, AP24. Juga dihadiri komunitas mantan pensiunan, pimpinan pondok pesantren, pelaku UMKM, pengurus APIK, Pengurus DKM An-Nur,para sesepuh masyarakat.
 
Selain itu, acara ini juga diisi dengan persembahan lagu ciptaan Uci Sanusi "Solusi Bagi Negeri" dan Ajat Jatnika "Anies Nanjung". "Kami ucapkan terimakasih  kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini," ungkap Ferry.
 
 
Doa dan syukuran ini mengambil tema Ti Kuningan Pikeun Ajen Lemah Cai. Yang artinya dari Kuningan untuk marwah tanah air. Semoga memberikan semangat untuk semua masyarakat.
 
Ageng Sutrisno Ketua Payung Anies Kuningan menjelaskan, Anies Baswedan kelahiran Kuningan memiliki jiwa kepemimpinan, mempunyai kemampuan untuk membawa perubahan yang sangat besar untuk Indonesia. Anies juga memiliki sifat kesederhanaan, memiliki solusi yang tepat untuk kemajuan, serta mampu berkolaborasi membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. 
 
 
 "Acara ini bukan kampanye. Ini adalah acara doa dan tasyakuran menyambut purna tugas nya tokoh pituin Kuningan yakni Bapak Anies Baswedan. Semoga kedepan pituin Kuningan ada yang mampu menjadi pemimpin bangsa," harap Ageng.
 
Dari doa dan syukuran  bisa menjadi langkah awal yang bisa membawa nama baik Kuningan menjadi kebanggaan, dan mendo'akan tokoh pituin Kuningan. "Ini menjadi pemimpin bangsa, menjadi Presiden RI di masa depan dan menjadi jalan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan peradaban," ujar Omah Ety, Ketua Komunitas Srikandi Manies Kuningan.
 
 
Senada dengan hal tersebut, Hj Dadah Edman mengatakan juga, para emak emak di Kuningan akan terus berjuang untuk mengenalkan Anies ke berbagai lapisan masyarakat.
 
"Pak Anies adalah figur yang tepat memimpin negeri ini dan menjadi harapan, membawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik', sebut Ishaq, Ketua Komunitas AP24. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: