Fraksi Desak Bupati Segera Bangun Gedung MUI

Fraksi Desak Bupati Segera Bangun Gedung MUI

Bupati Acep Purnama. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Keluhan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kuningan tak memiliki gedung sendiri, didengar oleh fraksi di DPRD Kuningan.
 
Malahan seluruh fraksi di parlemen daerah  sudah mengajukan usulan agar MUI Kuningan dibangun sendiri ke Bupati Acep Purnama. 
 
 
Hasilnya, bupati mendukung usulan tersebut dan harus secepatnya dicarikan solusi. Bupati sepakat dengan usulan sejumlah fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, untuk membangun gedung bagi MUI Kuningan.
 
Namun hal itu akan dilakukan, apabila sudah ada sumber anggaran yang dialokasikan bagi pembangunan gedung MUI Kuningan.
 
Menurut Bupati Acep, MUI sebagai organisasi keagamaan tentu dalam setiap aktivitasnya membutuhkan gedung sekretariat yang mandiri dan representatif.
 
 
Pihaknya berupaya untuk mewujudkan antara lain dengan memanfaatkan gedung milik pemerintah daerah yang tidak digunakan agar sementara ditempati untuk sekretariat MUI.
 
Sampai adanya sumber anggaran yang dapat dialokasikan untuk pembangunan gedung baru.
 
 
Bupati mendukung usulan sejumlah fraksi yakni Golkar, PKS, dan PAN soal membangun gedung baru untuk sekretariat MUI Kuningan.
 
“Kami sepakat dengan usulan fraksi agar MUI memiliki gedung yang mandiri. Namun untuk sementara dapat memanfaatkan gedung milik pemerintah daerah yang belum digunakan,” ucapnya, Jumat 21 Oktober 2022.
 
 
Ia menegaskan, mengenai MUI agar mempunyai gedung kantor tersendiri, akan menjadi perhatian pemda melalui mekanisme pemberian bantuan hibah. 
 
Sebab MUI merupakan organisasi keagamaan yang selama ini menjadi mitra pemerintah daerah, khususnya dalam hal mewujudkan ketentraman umat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: