Makanan Sehat Ampuh Mengusir Flu, Cocok Disantap di Musim Hujan

Makanan Sehat Ampuh Mengusir Flu, Cocok Disantap di Musim Hujan

Sup ayam, makanan sehat ampuh mengusir flu, cocok disantap di musim hujan.-Ist-JPNN.com

RADAR KUNINGAN.COM - Musim hujan sudah tiba, dengan cuaca yang lebih sering basah ini, ketahan tubuh perlu mendapatan asupan lebih.

Tubuh biasanya rentang terserang berbagai penyakit. Flu, batuk dan demam menjadi sederet penyakit yang kerap menyerang kala musim hujan tiba.

Flu bisa menyerang akibat masuknya virus yang menyerang saluran pernapasan seseorang, dan lebih sering menyerang di musim hujan.

Akibatnya, hidung penderita flu akan tersumbat, mengeluarkan lendir. Beberapa obat memang bisa mengatasi flu, tetapi, mengonsumsi makanan sehat juga membantu. 

Berikut ini beberapa makanan sehat yang ampuh mengusir flu yang cocok disantap pada musim hujan, seperti dikutip dari JPNNJabar.com

BACA JUGA:Tidak Perlu Obat, Darah Tinggi Kembali Normal dengan Dzikir, Bisa Dicoba

Kaldu 

Apakah Anda lebih suka ayam, daging sapi, atau sayuran, kaldu adalah salah satu makanan sehat terbaik yang bisa kamu konsumsi saat Anda sedang flu. 

Anda bisa mengonsumsinya segera setelah gejala dimulai sampai benar-benar pulih. 

Kaldu membantu mencegah dehidrasi, dan elemen hangat bisa membantu meredakan sakit tenggorokan dan meredakan hidung tersumbat. 

BACA JUGA:Selingkuh Erat Kaitannya dengan Kesehatan Otak, Kenali Gejalanya

Sup Ayam 

Sup ayam secara tradisional dianggap sebagai makanan pilihan saat Anda merasa sakit. 

Meskipun bukti ilmiah kurang untuk mendukung sifat penyembuhannya, mengonsumsi sup ayam bisa membantu meredakan sakit perut yang Anda rasakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: