Yamaha 2022-09

Peringati Hari Pahlawan, M Nurdin Beri Layanan Kesehatan Gratis

Peringati Hari Pahlawan, M Nurdin Beri Layanan Kesehatan Gratis

Memperingati Hari Pahlawan, M Nurdin memberikan layanan kesehatan gratis bagi warga Kabupaten Kuningan.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar 10, M Nurdin, memberikan layanan kesehatan gratis dalam memperingati Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022.

Kegiatan layanan kesehatan gratis yang disediakan oleh M Nurdin ini, disediakan bagi masyarakat Kuningan yang memerlukan tindakan medis.

M Nurdin yang merupakan anggota dewan Dapil Dapil Jabar 10 (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran), selain menyediakan layanan kesehatan gratis, juga menampung aspirasi dari warga.

Selain itu, M Nurdin juga merespon kasus stunting dengan menyalurkan bantuan biskuit bagi ibu hamil dan balita yang diselenggarakan di rumah Aspirasi M Nurdin di Kecamatan Kramatmulya.

BACA JUGA:DEEP: Partisipasi Anak Muda Sangat Menentukan Masa Depan Demokrasi Indonesia

BACA JUGA:Raih Opini WTP, Pemkab Kuningan Dapat Penghargaan dari Menteri Keuangan

"Momentum hari Pahlawan mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang dititik beratkan kepada pemeriksaan penyakit-penyakit ringan," kata M Nurdin melalui tenaga ahlinya Sutrisno didampingi Tono Sartono.

Selain masalah kesehatan, dirinya juga merespon terkait dengan kasus-kasus stunting yang ada di Kabupaten Kuningan.

Menurut Sutrisno, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dilaksanakan, tidak sekadar pengobatan penyakit di masyarakat, tapi juga kita memberikan bantuan biskuit ibu hamil dan balita kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang kasus stunting.

Pihaknya juga menyediakan 100 box biskuit ibu hamil dan balita untuk masyarakat kecamatan Kramatmulya dan sekitarnya. Kenapa di Kramatmulya, Ia menjelaskan karena merespon kasus stunting dan pelayanan kesehatan dengan pertimbangan jarak tempuh.

BACA JUGA:Proyek Jalan Cisantana Dibatalkan Tanpa Alasan, Kontraktor Tuding Ada Konspirasi Jahat

BACA JUGA:Pembentukan Badan Adhoc Pemilu 2024 Diundur, Bagaimana Nasib PPK dan PPS?

"Kalau untuk pengobatan gratis kita targetkan 500 pasien, dan kita juga sudah siapkan sarana prasarana untuk pengobatan lanjutan, apabila memang kita temukan pasien yang mungkin sedianya perlu rujukan kita juga sudah standby kan dua unit ambulance dan satu mobil layanan untuk bagaimana kita memberikan layanan pasien yang sekiranya butuh di rujuk ke rumah sakit," jelasnya

Selain momentum hari Pahlawan, Sutrisno menerangkan sebelumnya pun menyalurkan biskuit bagi ibu hamil dan balita di beberapa desa atau kelurahan. Seperti di kelurahan Ciporang itu masing-masing 25 box disalurkan untuk masyarakat.

Sumber: