Yamaha 2022-09

Jemput Bola ke Masyarakat, Program SIPP Hadir di Kecamatan Subang

Jemput Bola ke Masyarakat, Program SIPP Hadir di Kecamatan Subang

MENINJAU: Wabup HM Ridho Suganda meninjau pelaksanaan program SIPP di Kecamatan Subang.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Program Sinergi Integrasi Pelayanan Publik (SIPP), hadir di Halaman Kantor Kecamatan Subang, Rabu 16 November 2022.

Ini merupakan program inovasi jemput bola dari Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam memberikan pelayanan publik dalam bentuk program SIPP.

SIPP menghadirkan sejumlah SKPD di antaranya, Disdukcapil, Diskopdagperin, Dinas Kesehatan, Bappenda, DPMPTSP, Diskominfo, Dinas Sosial, BPBD, DPPKBP3A, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kantor Pertanahan, PMI, serta sejumlah lembaga swasta lainnya.

Wakil Bupati (Wabup) Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, selaku pencetus program SIPP mengemukakan, SIPP bertujuan memberikan kualitas pelayanan publik yang lebih baik, sehingga negara benar-benar dirasakan hadir di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA:Kawasan Pertokoan Jl Siliwangi Bakal Ditata, Parkir Kendaraan Tidak Lagi di Jalan

BACA JUGA:Terkait Kasus 'Limbah', Ketua DPRD Kuningan: Saya Gunakan Hak Hukum

“Tujuan SIPP adalah memberikan kualitas pelayanan publik yang dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di tengah-tengah kehidupannya," kata Wabup Kuningan.

Selain itu, kata Wabup, juga mengidentifikasi secara langsung setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

"Sehingga arah kebijakan dapat ditentukan dengan sebaik-baiknya,” ujar wabup, saat meninjau pelaksanaan SIPP yang ke 4 kalinya tersebut.

Dikatakan wabup, melalui kegiatan SIPP, masyarakat yang membutuhkan pelayanan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan (Aminduk) seperti KTP, Kartu Keluarga (KK), akta kelahiran dan sebagainya, akan ditangani langsung oleh  Disdukcapil. 

BACA JUGA:Kunjungi DPRD Kuningan, Ketua MKD DPR RI Sentil Kasus 'Limbah'

BACA JUGA:Aduh Biyung! Harga Telur di Kuningan Masih Tinggi

Kemudian yang berhubungan dengan usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM), akan ditangani  Diskopdagperin. Atau, bagi yang membutuhkan layanan perizinan bisa datang langsung ke stand DPMPTSP.

“Program SIPP yang dilaksanakan di Kecamatan Subang ini, merupakan pelaksanaan yang ke 4 kali nya. Dengan melihat tingginya animo masyarakat yang datang, membuktikan SIPP ini cukup ampuh dalam memberikan pelayanan yang datang secara langsung kepada masyarakat," ungkap Wabup Ridho. 

Sumber: