Yamaha 2022-09

Bencana Terjadi di Beberapa Titik di Kuningan, Bupati Minta BPBD Selalu Bersiaga

Bencana Terjadi di Beberapa Titik di Kuningan, Bupati Minta BPBD Selalu Bersiaga

Bupati Kuningan Acep Purnama meninjau ke lokasi terdampak bencana khususnya di Kecamatan Subang Kabupaten Kuningan tepatnya di Desa Situgede dan Desa Pamulihan.-Ist-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Akibat curah hujan tinggi, beberapa wilayah di Kabupaten Kuningan mengalami bencana.

Wilayah yang terkena bencana seperti di Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan tepatnya di Desa Situgede dan Desa Pamulihan, dilakukan peninjauan oleh Buati Kuningan, Acep Purnama, Rabu 23 November 2022.

Bupati Kuningan datang ke lokasi bencana bersama Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana dan jajaran.

Kunjungan Bupati tersebut bertujuan untuk melihat kondisi terkini dan tindakan penanggulangan bencana yang telah dilakukan, serta sebagai acuan untuk mengambil tindakan cepat dan jangka panjang oleh pemerintah daerah. 

BACA JUGA:Desa Cibiru Wetan dan Kelurahan Bintara Sabet Gelar Juara Lomdeskel Tingkat Regional Tahun 2022

BACA JUGA:Enam Jam Petugas Tangani Pohon Tumbang di Ancaran

“Tujuan kita untuk peninjauan secara langsung ini di sisi lain untuk memberikan dukungan secara moril kepada masyarakat dan memberikan dampingan bahwa pemerintah daerah akan selalu bersama masyarakat,” katanya.

Secara umum bencana alam terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Kuningan akibat hujan lebat yang melanda Kuningan. 

“Secara umum ada beberapa kejadian bencana yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Kuningan yaitu, di Dusun Ragawangsa, Desa Situgede Kecamatan Subang," kata Bupati Kuningan.

Ditambahkan Bupati, menurut data Pusdalop BPBD hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi pada hari Jumat 18 November 2022 mulai dari pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB mengakibatkan tanah bergerak dan terjadi longsor. 

BACA JUGA:Konsleting Listrik, Studio Music Musnah Terbakar

BACA JUGA:Terbukti Menganiaya, Dua Senior Almarhum Dwi Jadi Tersangka

"Begitu juga di Desa Pamulihan ada longsor di dua titik namun alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” ungkap Bupati Kuningan.

Bupati mengatakan, untuk penanggulangan bencana saat ini dari BPBD sudah menurunkan tim assessment. Bantuan alat berat dan pengerahan massa bersama aparat kecamatan, TNI, Polri, dan masyarakat sudah dilakukan agar longsoran bisa segera teratasi.

Sumber: