Wow... Sudah 300 Pembalap Daftar Tour de Linggarjati

Wow... Sudah 300 Pembalap Daftar Tour de Linggarjati

Sekda Dian Rachmat Yanuar didampingi Ketua Panitia Tour de Linggarjati, Trisman Supriatna optimistis TdL bakal berlangsung sukses. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar optimistis penyelenggaraan Tour de Linggarjati 2022 akan berjalan sukses. Itu terlihat dari antusias pembalap yang sudah mendaftar tampil di Tour de Linggarjati. Hanya saja peserrta yang mendaftar mayoritas dari dalam negeri, sedangkan dari luar negeri belum ada yang mengajukan atau mendaftar.

Hal ini dipaparkan Sekda Dian usai memberikan pengarahan dalan rapat koordinasi panitia Tour de Linggarjati di Geduhg Wanita, Kuningan, Rabu 7 Desember 2022. Dian yang didampingi ketua panitia, Trisman Supriatna juga gembira dengan besarnya dukungan dari Bupati Acep terhadap penyelenggaran Tour de Linggarjati yang ke VI tersebut. Apalagi bupati sudah mengeluarkan surat edaran sudah dikeluarkan.
 
 
Sekda mengatakan, saat ini peserta yang mendaftar sudah lebih dari 300 orang. Mayoritas pembalap dari luar daerah untuk kategori lomba Grand Fondoh, IIR, dan Criterium. Terbanyak peserta mendaftar untuk tampil di nomor IRR. 
 
"Jumlah yang mendaftar lebih dari 300 peserta. Kami yakin peserta Tour de Linggarjati akan bertambah. Sebab,  banyak pembalap nasional sedang mempertimbangkan tampil di Tour de Linggarjati. Hanya saja even ini berbarengan dengan Tour de Siak, sehingga berdampak kepada para pembalap itu sendiri," ujar Dian, Rabu 7 Desember 2022.
 
 
Terkait kesiapan infrastruktur jalan yang akan dilalui para pembalap Tour de Linggarjati, Dian menjawab bahwa saat ini perbaikan jalan terus dilakukan Dinas PUTR. Dia yakin jika perbaikan jalan rusak di rute Tour de Linggarjati yang sudah mencapai 50 persen, akan rampung sebelum even itu digelar. 
 
"Ya memang belum seluruhnya jalan di rute yang akan dilewati peserta sudah kelar perbaikannya. Masih ada waktu sepekan untuk perbaikan. Pihak Dinas PUTR sendiri sudah menargetkan, perbaikan jalan beres sebelum penyelenggaraan," papar Dian. 
 
 
Menurut Dian, even yang rutin digelar ini sangat tepat untuk mengenalkan atau mempromosikan potensi daerah kepada khalayak nasional. Dia juga meminta agar para camat berperan aktif menyosialisasikan Tour de Linggarjati ke desa-desa yang akan dilalui para pembalap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: