Jelang Pensiun, Ridwan Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

Jelang Pensiun, Ridwan Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur

Kepala Dinas PUTR Ridwan Setiawan memaparkan sejumlah proyek pembangunan yang sudah rampung dan sedang dikerjakan jelang pensiun. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Pemerintah Kabupaten Kuningan segera menuntaskan sejumlah proyek yang sempat tersendat akibat dampak pandemi Covid-19. Salah satunya yakni pembangunan Gedung Setda Kuningan yang sekarang mulai tahap finalisasi.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kuningan, HM Ridwan Setiawan mengatakan, sejumlah proyek strategis memang sudah dituntaskan meski sempat tersendat akibat pandemi. Beberapa proyek tersebut yakni Revitalisasi Taman Kota, Jalan Lingkar Timur, Revitalisasi Waduk Darma hingga Bendungan Kuningan.
 
 
“Alhamdulillah kita sampai hari ini sudah menuntaskan pembangunan Taman Kota, Jalan Lingkar Timur, dan Bendungan Kuningan. Termasuk Revitalisasi Waduk Darma Kuningan yang dikerjakan melalui bantuan anggaran dari Pemprov Jabar,” kata Ridwan, Rabu 14 Desember 2022.
 
Bahkan menjelang masa pensiun, dirinya masih diberikan beban kerja untuk mengerjakan proyek Jalan Lingkar Timur-Selatan (JLTS) Kuningan. Apalagi sekarang proses pembebasan lahan untuk proyek JLTS masih berlangsung.
 
 
“Kita bersyukur masyarakat khususnya yang ada di Windujanten sudah setuju. Tinggal nanti proses pembayaran ganti rugi lahan kepada masyarakat saja. Insya Allah tahun depan sudah mulai pembangunan JLTS,” papar Ridwan.
 
Tak hanya itu, ke depan akan dikerjakan pula penataan kawasan pertokoan di Jalan Siliwangi. Perencanaan sendiri sudah tuntas, sehingga tahun depan dapat segera dikerjakan.
 
 
“Kemudian untuk penyelesaian pembangunan Gedung Setda, kini sudah masuk tahap finalisasi dari aspek perencanaan. Jadi di tahun depan target sudah akan selesai dari pembiayaan keuangan daerah,” imbuhnya.
 
Pihaknya juga sudah menyelesaikan penataan taman di alun-alun wilayah Luragung dan Cilimus. Mudah-mudahan di tahun depan, akan terealisasi pembangunan jalan lingkar Cipari-Cisantana.
 
“Semoga jalan Cipari-Cisantana ini menjadi jalur alternatif para wisatawan yang hendak ke kawasan wisata Palutungan. Mungkin itu beberapa pekerjaan yang sudah dan akan dituntaskan selama saya menjabat,” sebut Ridwan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: