Sambut Tour de Linggarjati, Bupati Acep Pimpin Apel Gabungan

Sambut Tour de Linggarjati, Bupati Acep Pimpin Apel Gabungan

Bupati Acep Purnama memimpin apel gabungan Tour de Linggarjati di lapangan Pandapa Paramartha, Kamis 15 Desember 2022. (Istimewa) --

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Tour de Linggarjati 2022 bakal dihelat mulai Jumat 16 Desember 2022. Even tahunan ini berlangsung selama tiga hari yakni dari Jumat sampai Minggu. Ratusan pembalap sudah mendaftarkan diri untuk bersaing menjadi juara di ajang balap sepeda berskala nasional tersebut.
 
Untuk menyukseskan gelaran, panitia Tour de Linggarjati yang diketuai Trisman Supriatna juga sudah merampungkan persiapan. Termasuk berkoordinasi dengan aparat pengamanan. Baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Linmas, Marshal serta pihak terkait lainnya. Dan Kamis pagi 15 Desember 2022 digelar Apel Siaga di lapangan Pandapa Paramartha dipimpin langsung Bupati Kuningan, Acep Purnama.
 
 
Di hadapan ratusan peserta apel pagi, Bupati Acep mengatakan, ratusan personel ini dikerahkan untuk mengamankan Tour de Linggarjati yang diikuti oleh 320 pembalap. Acep berharap, seluruh personel yang terlibat dalam kepanitiaan Tour de Linggarjati 2022 untuk bekerja maksimal dan bertanggung jawab sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing.
 
 
"Ratusan personel ini nantinya akan ditempatkan di beberapa titik pada jalur Tour de Linggarjati dan juga pusat keramaian. Disamping itu, Tim Medis dan ambulance juga akan di tempatkan di titik titik tertentu. Ini untuk memberikaj kenyamanan dan keamanan bagi para peserta balap sepeda. Kita ingin penyelenggaraan TdL di pada tahun ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar," ujar Bupati Acep, Kamis 15 Desember 2022.
 
Bupati mengungkapkam, Tour de Lingarjati 2023 merupakan even tahunan yang dilaksanakan Pemkab Kuningan. Karena itu, komponen masyarakat harus menjaga nama baik daerah.
 
"Berikan kenyamanan, keramah tamahan kepada semua peserta dan menjaga keselamatan dan keamanan mereka. Supaya para peserta terkesan dengan masyarakat Kuningan," sebut bupati.
 
 
Bupati mengajak seluruh masyarakat Kuningan menyukseskan even ini untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kuningan. Caranya, dengan bahu membahu memberikan keamananan, kenyamanan,  dan  tertib.
 
"Karena  event Tour de Linggarjati ini juga dapat menjadi ikon yang akan membranding Kabupaten Kuningan. Tanggung jawab ini tidak ringan. Semoga pelaksanaan even yang ke 6 ini dapat terlaksana dengan sukses dan lancar," ungkap Acep.
 
Kapolres Kuningan, AKBP Dhany Aryanda menuturkan, apel ini menunjukkan kesiapan dan kehadiran Polres untuk mengamankan menyukseskan Tour de Linggarjati mulai awal hingga akhir.
 
"Yakni dengan mengetahui mau apa, siapa, kapan, dan berbuat apa dalam pelaksanaannya," pungkasnya.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: