Satpam Ditodong Senpi dan Diikat, Ini Keterangan Pincab BRI Kuningan

Satpam Ditodong Senpi dan Diikat, Ini Keterangan Pincab BRI Kuningan

Pincab BRI Kuningan, Ivan Abdul Latif memberikan keterangan kejadian pencurian di kantor Unit BRI Mandirancan, Jumat 30 Desember 2022. (Muhammad Taufik)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Kapolres Kuningan, AKBP Dhani Aryana langsung ke lokasi kejadian pembobolan kantor Unit BRI Mandirancan, Jumat pagi 30 Desember 2022 sekitar pukul 08.30.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim Polres, AKP Hafid Firmansyah dan Kapolsek Mandirancan, AKP Junaedi langsung memeriksa kantor perbankan tersebut. Namun Kapolres dan Kasat Reskrim enggan memberikan keterangan seputar kejadian itu. 

BACA JUGA:Brankas Aman, Kantor Unit BRI Mandirancan Dibobol Maling

Pimpinan Cabang BRI Kuningan Ivan Abdul Latif yang juga berada di TKP, menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. Berdasarkan keterangan sekuriti yang berjaga di Unit BRI Mandirancan, para pelaku datang menggunakan mobil Avanza.
 
Empat pelaku pangsung turun dari mobil dan menodong Satpam menggunakan senjata api dan senjata tajam. Di bawah todongan, Satpam tidak berdaya. Kawanan maling itu mengikat Satpam dan menyekapnya.
 
 
Para pelaku masuk ke kantor BRI melalui pintu samping kantor koperasi. Kamtor Unit BRI Mandirancan dan kantor koperasi lokasinya berdekatan hanya disekat dinding terbuat dari asbes.
 
"Pelaku datang menggunakan mobil, kemudian menodong petugas Satpam serta mengikatnya. Mereka masuk lewat pintu samping dan menjebol dinding kantor BRI yang hanya disekat asbes," jelas Pinca BRI Kuningan tersebut di lokasi kejadian, Jumat 30 Desember 2022.
 
 
Aksi pelaku diketahui setelah petugas pengamanan BRI yang datang untuk pergantian sift. Melihat posisi rekannya dalan kondisi terikat dan ruangan berantakan, langsung melepaskan ikatannya. Selanjutnya melapor ke Polsek Mandirancan sekitar pukul 05.00," ujar Ivan.
 
 
Ivan juga membenarkan jika brankas tidak berhasil dibawa para pelaku. Hanya saja dua unit komputer dan beberapa peralatan laptop dan server digondol kawanan maling.
 
"Karena brankas tidak berhasil dibuka, para pelaku mengacak acak ruangan dan membawa dua unit laptop serta server. Pelaku juga sempat merampas hp milik Satpam dan menaruhnya di lemari pendingin yang ada di ruangan BRI," katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: