Mendadak Muntah Darah dan Hampir Pingsan, Warga Cikupa Ditolong Dua Polisi

Mendadak Muntah Darah dan Hampir Pingsan, Warga Cikupa Ditolong Dua Polisi

Polisi membawa Sukma, warga Desa Cikupa, Darma yang muntah darah ke IGD RSUD 45 Kuningan, Minggu 1 Januari 2023. (Muhammad Taufik)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Seorang pejalan kaki tiba tiba muntah darah kemudian di depan Pos Polisi Cirendang, Kuningan, Minggu 1 Januari 2023 sekitar pukul 13.28.  Dari identitas kartu tanda penduduk, diketahui lelaki tersebut bernama Kusma, asal Desa Cikupa, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Warga sempat yang melihat korban muntah darah dalam posisi duduk di atas saluran air ke polisi yang berjaga. Mendapat laporan warga, dua polisi yang berjaga di Pos Cirendang, Bripka Dudi Irmana dan Bripka M Wardana bersama warga langsung mendatangi pria tersebut. Saat itu, Kusma sudah dalam posisi terlentang di atas trotoar.
 
 
Dari mulutnya terus keluar darah. Bripka Dudi segera memberhentikan angkot dan membawa korban ke IGD RSUD 46 Kuningan. Sedangkan rekannya, Bripka M Wardana membuntutinya dengan naik motor.
 
"Warga sebelumnya ada yang laporan kalau ada seorang laki laki yang muntah darah. Kami langsung datang ke lokasi dan melakukan pertolongan," ujar kedua polisi tersebut di lokasi kejadian, Minggu 1 Januari 2023.
 
 
Menurut Dudi, dari hasil pemeriksaan identitasnya, laki laki itu berasal dari Desa Cikupa, Kecamatan Darma. Usianya sekitar 57 tahun. Dia mengaku belum tahu penyakit yang diderita Sukma hingga mendadak muntah darah
 
"Alhamdulillah kondisi Pak Sukma sudah membaik setelah ditangani dokter IGD RSUD 45. Tadi kami sempat khawatir melihat dari mulutnya keluar banyak darah. Dan dia dalam posisi hampir tak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit," ucap Bripka Dudi.
 
 
Kepada radarkuningan.com, Sukma yang berusia 57 tahunan itu mengaku sudah sadar sepenuhnya. Sukma ditangani dokter jaga IGD, dr Alexander. Sukma mengatakan jika dirinya saat itu sedang berada di Cirendang menunggu bus tujuan Jakarta. 
 
"Tiba tiba saya muntah darah yang cukup banyak. Untungnya pak polisi dan warga menolong saya. Saya sendiri punya riwayat penyakit paru paru. Saya ucapkan terima kasih kepada pak polisi yang sudah menolong saya," sebut Sukma di atas brankar IGD.
 
 
Dokter Alexander yang memeriksa korban menuturkan bahwa kondisi pasien sudah sepenuhnya pulih. Dari hasil pemeriksaan, penyakit yang diderita pasien hingga muntah darah yakni paru paru.
 
"Kesadaran pasien sudah pulih. Namun saya menyarankan untuk menjalani perawatan agar penyakitnya bisa sembuh total. (Agus/Taufik)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: