Selalu Mendoakan, Inilah Abas Juru Parkir Tersoleh di Kuningan

Selalu Mendoakan, Inilah Abas Juru Parkir Tersoleh di Kuningan

Abas, juru parkir yang selalu mendoakan pengemudi mobil ketika parkir di tempatnya bekerja. (Agus Sugiarto)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Para juru parkir (Jukir) di Kabupaten Kuningan layak meniru Abas, jukir di Jl Ahmad Yani, kota Kuningan. Tepatnya di samping Masjid Syiarul Islam atau depan kantor Cabang BRI Kuningan. Selain ramah terhadap siapapun yang parkir di tempatnya, Abas juga selalu mendoakannya.

Kalimat doa yang tulus diucapkan Abas sembari menengadahkan kedua tangannya. Dia tak pernah memilih siapa yang parkir di lokasinya, pasti didoakannya. Saat ada kendaraan yang datang, Abas memandunya sampai kendaraan itu parkir dalam posisi aman. Begitu juga ketika pergi, dengan ramah melepasnya sembari menanjatkan doa.
 
 
"Memang sudah menjadi kebiasan saya mendoakan warga yang parkir di sini. Bukan hanya karena saya diberi uang, tapi dengan mendoakan orang lain, Insya Allah menjadi pahala bagi saya dan keluarga," jelas Abas sembari terus tersenyum.
 
Abas menekuni pekerjaan itu sejak tahun 1989 silam. Suka duka dirasakannya selama menjadi jukir. Kendati usianya tak lagi muda, namun Abas tetap menunjukkan semangat pantang menyerah. Dari area parkir ini, dirinya bisa menafkahi keluarga dan menyekolahkan anaknya.
 
 
"Saya bekerja menjadi juru parkir sejak tahun 1989. Alhamdulillah selama ini lancar lancar saja. Untuk penghasilan dari parkir, tidak menentu. Berapapun uang yang saya bawa pulang ke rumah, saya selalu bersyukur," ujar Abas, Senin 2 Januari 2023.
 
Seorang pengemudi mobil yang parkir di tempat tugas Abas, Eman mengaku sering parkir di lokasi tersebut saat mau shalat maupun ke bank BRI.
 
 
Setahu dirinya, Abas adalah pribadi yang hangat, sopan, murah senyum dan selalu mendoakan kepada siapapun yang dilayani parkirnya.
 
Eman sangat salut atas kepribadian Abas karena dirinya jarang menemukan juru parkir sesoleh Abas. Pria itu mengatakan dirinya sering bepergian sehingga kerap bertemu dengan juru parkir. Sehingga hapal betul dengan juru parkir yang ada di Kuningan.
 
 "Dari pengalaman saya, Pak Abas ini bisa disebut juru parkir tersoleh di Kabupaten Kuningan. Disamping benar benar bertanggung jawab ketika bertugas, dia juga selalu memanjatkan doa. Saya benar benar salut terhadap Pak Abas," tuturnya. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: