Tiga Kecamatan di Kuningan Ini Bakal Hujan Lebat

Tiga Kecamatan di Kuningan Ini Bakal Hujan Lebat

BMKG merilis prakiraan cuaca terjadinya hujan lebat di wilayah Ciayumajakuning dan Sumedang untuk hari ini, Minggu 8 Januari 2023. --

Radarkuningan.com, KUNINGAN- BMKG merilis pra kiraan cuaca untuk hari Minggu 8 Januari 2023 hingga Senin pagi. Sejumlah wilayah Ciayumajakuning dan Kabupaten Sumedang diprediksi hujan lebat. Prakiraan cuaca ini berlaku sejak Minggu pukul 07.00 sampai Senin jan 07.00. 
 
Potensi dampak hujan lebat dapat terjadi di wilayah Kabupaten Kuningan. Ada tiga kecamatan di Kuningan yang berpotensi hujan lebat. Yakni Kecamatan Pancalang, Mandirancan dan Pasawahan.
 
 
"Dari data BMKG, tiga kecamatan ini diperkirakan hujan lebat. Masyarakat harus tetap waspada," tegas Kepala BPBD Kabuten Kuningan, Indra Bayu Permana, Minggu 8 Januari 2023.
 
Indra Bayu juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Kuningan terutama yang bermukim di wilayah rawan bencana untuk selalu waspada. Sebab, hujan deras bisa terjadi kapan saja dan sulit diprediksi.
 
 
"Jika hujan lebat, warga yang berada di wilayah rawan bencana harus waspada. Jika dianggap membahayakan, sebaiknya mengungsi sementara ke tempat yang ama," imbau Indra Bayu 
 
Selain Kabupaten Kuningan, BMKG juga memprediksi hujan lebat terjadi di Kabupaten Majalengka. Yaitu Sumberjaya, Leuwimunding, Sindangwangi, Rajagaluh, Kertajati, Kadipaten, Dawuan, Kasokandel, Panyingkiran. Statusnya juga sama yakni waspada.
 
 
Untuk Cirebon hujan lebat diperkirakaan terjadi di Palimanan, Gempol, Ciwaringin, Susukan, Dukupuntang, Depok, Klangenan, Plumbon, Sumber, serta Talun. Kemudian Kabupaten Indramayu meliputi Jatibarang, Lohbener, Indramayu, Balongan, Sliyeg, Juntinyuat, Kertasemaya, Kedokan Bunder, Bangodua, Widasari, Gentar, Kroya, dan Haurgeulis. 
 
Hujan lebat juga bisa terjadi di Kabupaten Sumedang. Beberapa kecamatan antara lain Paseh, Conggeang, Ujung Jaya, Tomo, Jatigede. Detail informasi Prakiraan Berbasis Dampak BMKG tersebut dapat diakses melalui link berikut : https://signature.bmkg.go.id.
Semoga bermanfaat. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: