Peringati HUT PDIP, Anggota Baguna Dikirim ke Jakarta

Peringati HUT PDIP, Anggota Baguna Dikirim ke Jakarta

Ketua Baguna DPC PDIP Kuningan, Agus Mauludin mengirimkan puluhan anggota untuk merayakan HUT PDIP di Jakarta. (Bubud Sihabudin)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Puncak peringatan HUT ke-50 PDIP akan dipusatkan di Jakarta Internastional Expo (JIE) Jakarta, 10 Januari 2023. Untuk menyikseskannya, DPC PDIP Kuningan, jajaran pengurus partai sudah berangkat ke Ibukota, termasuk sayap organisasi partai. 

Persiapan keberangkatan juga dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP. Dari ratusan anggota, 20 orang perwakilan diantaranya sudah berada di Buper Cibubur Jakarta.

BACA JUGA:Terekam Kamera Pengawas, Maling Embat Uang Jamaah yang Lagi Shalat

"Ada 20 anggota Baguna DPC PDIP Kuningan berangkat lebih dulu. Anggota Baguna berangkat tanggal 6 lalu menuju Jakarta, bersama 25 orang satgas. Sebelum puncak peringatan HUT PDIP, mereka mengikuti pelatihan di Cibubur.," terang Ketua Baguna, Agus Mauludin, Senin 9 Desember 2023.

Mantan Kalak BPBD Kuningan itu menuturkan, rombongan berikutnya terdiri dari sebagian pengurus, Anggota Fraksi, PAC, berangkat Senin malam ini. Sebagai kader, pihaknya berharap PDIP tetap jaya, berkontribusi banyak untuk Indonesia.

BACA JUGA:Pengumuman: Polisi Buru Pembobol Alfamat Panawuan

"Kami juga siap berjuang untuk memenangkan PDIP di Pemilu 2024. Begitu pula harapan untuk Baguna, lebih banyak berkontribusi untuk kemanusiaan dan penggulangan bencana," jelasnya.

Sejak didirikan beberapa tahun lalu, Agus mencatat, Baguna berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19. Kemudian turut menjadi relawan penanggulang bencana di Kuningan, serta menjadi relawan membantu korban gempa Cianjur.

BACA JUGA:Masih Musim Rendeng, Harga Beras Naik

"Anggota Baguna tersebar, hampir seluruh wilayah Kuningan. Bahkan sekarang lebih banyak didominasi oleh kader muda. Seperti mahasiswa dan pelajar yang memiliki hak pilih. Meski demikian, keberadaan Baguna untuk membantu siapapun, tidak hanya PDIP, dan tidak pandang bulu," tegasnya.

Agus menambahkan, menjadi relawan Baguna, dibekali pelatihan mitigasi bencana. Pelatihan lebih kepada upaya-upaya pencegahan, mengurangi resiko bencana.

"Anggota kami bekali itu, supaya lebih 'aware', lebih peduli, membantu masyarakat. Termasuk siaga menghadapi curah hujan tinggi seperti sekarang," pungkasnya. (Bubud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: