Rumahnya Disantroni Maling, PNS Ini Kehilangan Dua Motor

Rumahnya Disantroni Maling, PNS Ini Kehilangan Dua Motor

Petugas kepolisian dari Polsek Cidahu memeriksa rumah korban pencurian di Desa Karangkancana, Senin dinihari. (Istimewa)--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- Kendati pintu pagar sudah digembok, bukan jaminan aman dari aksi kejahatan. Itu dialami seorang PNS, Mulyono yang tinggal di Desa/Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan.
 
Dalam semalam, Mulyono harus rela kehilangan dua motornya lantaran digondol maling yang menyantroni kediamannya, Senin dinihari 9 Januari 2023.
 
Korban sudah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polsek Ciwaru, Senin siang. Polisi langsung melakukan olah TKP.
 
 
Dari hasil pemeriksaan petugas, diketahui pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak kunci gembok pagar rumah. Selanjutnya pelaku mendekati dua motor yang disimpan korban di garasi.
 
Pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu kemudian merusak lubang kunci motor menggunakan kunci palsu. Aksi para pelaku berjalan mulus.
 
Dua motor korban jenis N-MAX dan Honda Beat berhasil dibawa kabur kawanan pencuri. Akibat peristiwa tersebut, Mulyono mengalami kerugian sekitar Rp40 jutaan. 
 
 
Bhabinkamtibmas Desa Karangoancana, Aipda Ramdan mengatakan, aksi pelaku diduga terjadi Senin dinihari 10 Januari 2023 sekitar 03.00. Korban baru tahu raibnya dua motor setelah bangun dan mengecek kondisi rumahnya. 
 
"Kejadiannya Senin dinihari. Korban bernama Mulyono, status PNS dan tinggal di Desa dan Kecamatan Karangkanca. Dua motor korban dibawa pelaku. Jenisnya Yamaha NMAX dan Honda Beat. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Ciwaru. Pelakunya sedang dalam pengejaran petugas," ujar Ramdan, Selasa 10 Januari 2023.
 
 
Ramdan juga mengungkapkan bahwa pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak gembok pagar. Selain itu mereka juga mengikat handle pintu rumah dengan tali.
 
"Tujuan mengikat pegangan pintu masuk agar pemilik rumah tidak bisa keluar rumah.  Sehingga aksi mereka berjalan mulus," katanya. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: