Siap Tempur di Pemilu 2024, Dede Ismail Lantik 32 PAC Gerindra

Siap Tempur di Pemilu 2024, Dede Ismail Lantik 32 PAC Gerindra

Ketua dan pengurus PAC Gerindra menjalani pelantikan oleh Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail.--

Radarkuningan.com, KUNINGAN- DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan tak main main menghadapi Pemilu 2024.  Anak buah Prabowo itu malahan siap tempur untuk merebut kursi legislatif sebanyak banyaknya di DPRD Kuningan. Mereka juga bertekad memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI mendatang.

Kesiapan itu dibuktikan dengan telah dikukuhan 96 pengurus PAC Partai Gerindra se-Kabupaten Kuningan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail.

BACA JUGA:Bahayakan Keselamatan, Disdikbud Larang Siswa Bawa Lato lato

Hadir para anggota Fraksi Gerindra, pengurus organisasi sayap Partai Gerindra, serta Tina Wiryawati SH, Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Dapil Jabar XIII. 

Dari sekian banyak pengurus PAC yang dilantik, sebagian besar berwajah baru hasil dari restrukturisasi kepengurusan. Mereka yang diganti merupakan yang pindah domisili, meninggal dunia, sakit permanen dan sebagainya. 

BACA JUGA:Rumahnya Disantroni Maling, PNS Ini Kehilangan Dua Motor

Ketua DPC Gerindra Kuningan, H Dede Ismail mengakui banyaknya perubahan nama pengisi struktur kepengurusan PAC. Bukan karena adanya permasalahan yang terjadi di tubuh organisasi, namun sebagai proses regenerasi di tubuh partai.

"Bukan karena adanya permasalahan. Ini karena memang ada perubahan jumlah struktur kepengurusan dari atasnya, yang semula PAC itu ada 27 jadi ada 30 orang sesuai AD/ART organisasi," ujar Dede Ismail, Selasa 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Pengamat Bilang, Pemilu 2024 Rawan Money Politic

Begitu pula di struktur kepengurusan Ranting dari 17 menjadi 20 orang sesuai amanat AD/ART. Pergantian personel pengurus PAC ini bukan karena adanya pelanggaran yang dilakukan oleh internal kadernya.

"Ya kan ada pengurus yang sudah tidak aktif lagi, ada yang meninggal dunia. Ada juga yang domisilinya pindah ke luar kota dan lain sebagainya," jelas Dede Ismail.

BACA JUGA:Peringati HUT PDIP, Anggota Baguna Dikirim ke Jakarta

Pihaknya meyakinkan bahwa seluruh kader Gerindra sudah terikat sumpah dan janji untuk tetap setia pada partai seperti yang dibacakan saat pelantikan.

Untuk persiapan menjelang Pemilihan Presiden 2024, Deis, sapaan akrabnya, menandaskan, DPC Gerindra sesuai arahan dari DPP sudah memperkuat mesin partai dengan mengisi kepengurusan dan personil sayap partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: