Korban Lakalantas Mobil Dinas Bupati Kuningan, Ternyata Pasangan Suami Istri

Korban Lakalantas Mobil Dinas Bupati Kuningan, Ternyata Pasangan Suami Istri

Mobil dinas Bupati Kuningan mengalami kecelakaan dan menyebabkan dua orang tewas dan satu kritis, Senin 3 April 2023.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Kendaraan dinas Bupati Kuningan Acep Purnama mengalami kecelakaan di ruas Jalan Raya Sindangagung menyebabkan dua pemotor meninggal dunia dan satu mengalami luka kritis, Senin 3 Maret 2023.

Berdasarkan informasi dihimpun, kecelakaan maut yang melibatkan kendaraan dinas bupati tersebut terjadi pada Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA:Mobil Dinas Bupati Kuningan Tumburan, Pengendara Motor Tewas di Tempat Kejadian

Kala itu, mobil Pajero bernopol E 888 Y yang ditumpangi Bupati Acep mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang dari meninjau lokasi bencana di Ciwaru.

Mobil bupati sedang berjalan beriringan dari arah Luragung, posisi di depan mobil Patwal kemudian mobil bupati di tengah dan dibelakang mobil Kalak BPBD. Saat di lokasi, tiba-tiba mobil yang ditumpangi bupati oleng ke kanan dan menabrak warung serta beberapa motor yang sedang parkir.

BACA JUGA:Kuningan Dikepung Bencana Alam, 14 Desa Dilanda Banjir dan Longsor

"Kalau tidak salah mobil bupati sempat menabrak motor yang melaju dari arah lawan. Baru kemudian menabrak warung dan motor yang sedang parkir," ungkap Ridwan salah satu warga di lokasi kejadian, Selasa 3 April 2023.

Akibat kecelakaan tersebut, dua pengendara motor dikabarkan meninggal dunia dan satu korban mengalami luka serius.

Kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas bupati ini pun banyak diabadikan warga di lokasi yang merekamnya dan menyebar luas di berbagai media sosial.

BACA JUGA:Sungai Tertimbun Material Longsor, Tiga Rumah Warga Citikur, Kuningan Terendam Air

Tampak dalam video, Bupati Kuningan Acep Purnama berdiri di dekat salah satu korban yang tergeletak di samping mobil didampingi Kalak BPBD Indra Bayu Permana dan Kabag Protokol Deni Komara.

Terpisah Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu membenarkan kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinas bupati tersebut. Indra menyebutkan, saat kejadian mobil sedang dikemudikan oleh sopir pribadi bupati sedangkan Bupati Acep duduk di bangku belakang.

BACA JUGA:12 Hari Puasa, Telur Ayam di Pasar Tradisional Kuningan Mulai Turun Harga

"Jumlah korban pada insiden tersebut sebanyak tiga orang dan lima kendaraan motor yang sedang parkir di pinggir jalan. Untuk sementara para korban telah ditangani di RSUD '45 Kuningan untuk dilakukan perawatan," ungkap Indra.

Sementara korban meninggal dunia, Indra mengatakan, diperoleh informasi keduanya adalah pasangan suami istri bernama Jamaludin dan Ilah.

"Untuk para korban kami dari Pemerintah Kabupaten Kuningan akan menanggung semua biaya, baik untuk perawatan dan untuk pemulasaraan jenazah, juga untuk korban meninggal dunia kami akan bertanggung jawab sepenuhnya," ungkap Indra.

BACA JUGA:Pastikan Penanganan Pasca Longsor, Bupati Kuningan Pantau Desa Terkena Bencana Alam
 
Indra menambahkan, untuk saat ini kondisi Bupati Kuningan Acep Purnama dalam keadaan baik dan memohon maaf kepada para korban karena kejadian ini.

"Pak Bupati telah memerintahkan Sekretaris Daerah untuk mengurus segala kerugian yang ditimbulkan karena kejadian ini. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini," tutup Indra. (Taufik)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: