Perbaikan Jalur Mudik Lebaran Dikebut, Caracas-Cibuntu sampai Tugu Perbatasan

Perbaikan Jalur Mudik Lebaran Dikebut, Caracas-Cibuntu sampai Tugu Perbatasan

Ruaa jalan Caracas-Cibuntu tengah diperbaiki Dinas PUTR Kabupaten Kuningan. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kungan terua mengebut pekerjaan perbaikan ruas jalan kabupaten. Instansi tersebut menargetkan, perbaikan sarana jalan kelar sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Tercatat ada 50 ruas jalan kabupaten yang mendapatkan alokasi anggaran perbaikan tahun ini. Sebagian besar kondisi jalan kabupaten tersebut mengalami kerusakan dengan level ringan. Perbaikan hanya berupa penambalan ulang di badan jalan yang rusak.

BACA JUGA:Yudistira Steel Distributor Resmi Alumunium Di Kuningan

Kepala Sub Koordinasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUTR Kuningan, Budi Heryadi memaparkan, sejumlah ruas jalan sudah selesai dilakukan perbaikan. Tak hanya ruas jalan antar desa saja yang kembali diperbaiki melainkan juga jalan-jalan di dalam kota Kuningan. 
 
"Ada 50 ruas jalan yang direncanakan diperbaiki sebelum Lebaran. Ini untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan yang datang dari perantauan. Perbaikan jalan ini adalah skala prioritas demi nyamannya masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri," ujar Budi, Sabtu 8 April 2023.
 
 
Pengerjaan perbaikan sendiri sudah dilakukan sejak pekan lalu di bulan Ramadan. Namun banyak juga yang masih dalam taraf pengerjaan. Seperti ruas jalan penghubung antar Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon yakni Caracas sampai Desa Cibuntu, Kecamatan Cigandamekar. 
 
"Perbaikan ruas jalan Caracas-Cibuntu sampai tugu perbatasan Kabupaten Kuingan dan Kabupaten Cirebon. Sekarang masih dilakukan pengerjaan. Pak Kabid Bina Marga sudah menginstruksikan perbaikan ruas jalan ini sampai tugu perbatasan. Selama ini jalan Caracas-Cibuntu menjadi akses masuk wisatawan dari arah Kabupaten Cirebon," sebut Budi.
 
 
Beberapa ruas jalan lainnya yang mendapat perbaikan yakni Panawuan-Koreak, Jalaksana- Pajambon, Tambakbaya-Mekarwangi, Maleber-Pakembangab, dan Bojong- Linggarjati. Kemudian Japara-Citapen. Kemudian Kadugede-Ciniru, Nusaherang-Bakom, Babatan-Bayuningan serta Bayuning Sagarahiang. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: