NON TOL Jalintim Masih Lengang, Jalan Nasional Ramai Lancar

NON TOL Jalintim Masih Lengang, Jalan Nasional Ramai Lancar

Ruas jalan non tol Jalintim masih belum dipadati kendaraan di hari ketiga libur lebaran, Senin 24 April 2023. (Agus Sugiarto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Kendaraan yang melintasi ruas jalan lingkar timur (Jalintim) di hari ketiga lebaran, mengalami kenaikan. Namun arus lalulintas terbilang lancar, Senin pagi 24 April 2023.

Kendaraan masih dipacu dengan kecepatan antara 40 sampai 60 kilometer per jam. Antrean kendaraan hanya terlihat di lampu merah dan persimpangan jalan.

BACA JUGA:SK Pemberhentian Kades Karangbaru Lagi Diproses Bupati Kuningan, Kabid Pemdeskel: Tunggu Tanggal Turunnya

"Barusan lewat jalan baru, kondisinya masih agak sepi dari kendaraan. Mobil bisa digas sampai 60 km per jam. Entah kalau nanti siang, apa macet atau tidak. Tujuan saya ke Ancaran mau silaturahmi ke rumah teman," ujar pengemudi mobil Avanza, Iksan saat berada di lampu merah Panawuan, Senin 24 April 2023.
 
Meski begitu, pengemudi mobil tetap harus hati-hati karena banyak pengendara motor yang juga melintas di jalur non tol tersebut.
 
Petugas gabungan yang berjaga di Pos Pam tetap melakukan tugasnya mengatur lalulintas untuk memberi kenyamanan kepada semua pengguna jalan. 
 
 
Volume kendaraan yang lewat jalur ini diperkirakan akan semakin banyak selepas Dzuhur nanti. Terutama kendaraan wisatawan yang hendak berlibur ke berbagai objek wisata yang ada di Kuningan.
 
Selain Jalintim, ruas jalan nasional Kuningan-Cirebon juga masih ramai lancar atau ramlan. 
 
Di sepanjang jalan, para pemilik usaha juga sudah banyak yang membuka tokonya. Toko oleh-oleh, kuliner, warung nasi, pedagang kupat tahu, bakso dan lainnya sudah berjualan.
 
"Saya sengaja buka setelah dua hari lebaran karena silaturahmi dengan keluarga. Alhamdulillah, dagangan saya banyak yang beli," tutur Enah, pedagang kupat tahu di ruaa jalan nasional.
 
 
Lancarnya arus lalulintas juga nampak di ruas jalan Bandorasawetan menuju objek wisata Sidomba. Kemudian juga sepanjang jalan menuju kawasan Palutungan. 
 
"Arah ke Sidomba tidak seramai hari kemarin. Agak mengalami penurunan. Tapi bisa saja nanti selepas Dzuhur, banyak kendaraan pengunjung yang melintas," sebut Masrun, warga Sangkanerang, Kecamatan Jalaksana. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: