Hadiri Wisudawan SMK Penerbangan, Rokhmat Ardiyan Beberkan 7 Kiat Meraih Kesuksesan

Hadiri Wisudawan SMK Penerbangan, Rokhmat Ardiyan Beberkan 7 Kiat Meraih Kesuksesan

CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan memberikan motivasi kepada puluhan siswa SMK Penerbangan yang diwisuda.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Momen istimewa tersaji saat acara wisuda 58 siswa SMK Taufik Mubarok diwisuda, di Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan (Uniku), Sabtu 17 Juni 2023.
 
Selain disaksikan orang tua siswa, dan pengelola sekolah juga kehadiran CEO PT Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan, menjadi daya tarik tersendiri.
 
 
 
Pengusaha sukses di Kabupaten Kuningan itu memberikan semangat kepada puluhan siswa SMK untuk menjadi orang sukses.
 
Sebab dengan meraih kesuksesan tentu akan memberikan kebanggaan kepada orang tua serta keluarga. Jika sudah sukses, maka bisa membantu orang lain maupun di lingkungan sendiri.
 
Motivasi ini diberikan Rokhmat Ardiyan kepada para siswa karena percaya, lulusan SMK Penerbangan ini memiliki potensi besar untuk menjadi orang sukses.
 
"Karena sukses itu akan membuat orang tua dan keluarga bangga. Kesuksesan alat untuk banyak berbagi dan membantu banyak orang, terlebih sekitar," ujar Rokhmat Ardiyan.
 
 
 
Untuk menuju kesuksesan, lanjut Ardiyan, harus menjadi hamba yang bersyukur, optimalkan semua potensi diri untuk terus belajar, bekerja keras raih cita-cita dan tidak lelah memohon petunjuk Allah SWT.
 
"Dan satu hal yang patut direnungkan kesuksesan utama kita sukses mengakhiri hidup yang husnul khotimah," sebut pengusaha migas dan ritel terbesar di Kota Kuda tersebut.
 
Dihadapan puluhan siswa yang diwisuda, Rokhmat Ardiyan juga membeberkan 7 prinsip rahasia sukses perusahaannya. Yaitu jujur, visioner, disiplin, tanggungjawab, kerjasama, peduli dan bijaksana.
 
"Berwirausaha atau bekerja nantinya, diri sendri yang menentukan. Orang tua, guru, sahabat hanya pendukung dan penasehat yang setiap saat hadir membantu," kata sosok murah senyum itu.
 
 
 
Jika akhirnya memilih bekerja, perusahaan membutuhkan pekerja andal, dapat dipercaya dan tidak sekadar dapat gaji dan lelah saja.
 
Seandainya kemudian memilih wirausaha, itu berarti mempunyai waktu dan penghasilan sendiri dan kesempatan banyak memiliki pendapatan dan bisa banyak berbagi.
 
"Saya sarankan kepada adik-adik semua, coba kenali minat dan bakat diri sendiri sebelum mengambil keputusan  Tentukan juga tujuan hidup. Segera cari role model dan mentor dalam perencanaan karir kita," ungkap Rokhmat Ardiyan.
 
 
 
Prosesi wisuda 58 siswa SMK Taufik Mubarok sendiri berjalan lancar. Selain Rokhmat Ardiyan, juga tampil memotivasi dari Vice Presiden Exploration Pertamina Hulu Energi Region 4 Dr Dedi Yusmen dan Dr Rajo Pangulu Nan Tinggi, Garuda Indonesia.
 
Disamping itu, nampak Dosen Ukrida Prof Dr PM Budi Haryono serta Bupati Kuningan H Acep Purnama. Turut menyaksikan, Ketua Yayasan Cradenta Mubarok Kuningan Nana Mulyana Latif dan Dewan Pembina Mayor Marinir Rahmat Hidayatullah. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: