Tunas Harapan Cup, Turnamen Sepakbola Terbesar di Kuningan, Sediakan Total Hadiah Rp70 Juta

Tunas Harapan Cup, Turnamen Sepakbola Terbesar di Kuningan, Sediakan Total Hadiah Rp70 Juta

Ketua turnamen sepakbola Karang Taruna Tunas Harapan Cup Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan, Dede Setiawan alias Bung Chakil.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Untuk memeriahkan Hari Jadi Kuningan, Karang Taruna Tunas Harapan Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, Kuningan sudah merencanakan turnamen sepakbola berskala besar.

Tak tanggung-tanggung, panitia mengundang 32 klub untuk berpartisipasi dalam turnamen tersebut. 

 
Bukan hanya itu, panitia juga menyediakan hadiah uang yang cukup menggiurkan. Total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp70 juta.
 
Hadiah sebesar itu dialokasikan untuk juara pertama, kedua dan ketiga. Panitia juga akan memilih pemain terbaik, top skor, dan penjaga gawang terbaik.
 
Ketua panitia turnamen Tunas Harapan Cup, Dede Setiawan mengatakan, even ini sengaja digelar di bulan September dalam rangka merayakan Hari Jadi Kuningan. Even ini akan diikuti sebanyak 32 klub undangan dari seluruh Kuningan. 
 
"Kami mengundang 32 tim yang berasal dari Kabupaten Kuningan. Tidak mengundang klub dari luar Kuningan. Insya Allah surat undangannya akan segera dikirimkan. Jika ada klub yang tidak bisa berpartisipasi, tentu kami akan menggantinya dengan klub lain," kata pria yang akrab dipanggil Bung Chakil tersebut, Jumat 14 Juli 2023.
 
 
Bung Chakil menambahkan, turnamen sepakbola Tunas Harapan Cup ini adalah kali ketiga yang digelarnya setelah vakum selama 2 tahun lantaran pandemi Covid-19.
 
Kejuaraan ini pertama kali dihelat tahun 2019 lalu di tahun 2020 dan 2021 tidak bisa dilaksanakan karena pandemi. Kemudian digelar lagi tahun 2022.
 
"Dan tahun ini adalah yang ketiga kalinya. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak desa, kecamatan, Polsek, Koramil dan Askab PSSI Kabupaten Kuningan. Semua pertandingan dilangsungkan di lapangan Gelora Pangkalan. Sistem yang digunakan yaitu sistem gugur dimana 32 peserta dibagi menjadi dua grup," terang Bung Cakil.
 
 
Dua berharap, kedepannya turnamen Tunas Harapan Cup bisa menjadi kalender resmi Askab PSSI Kuningan, mengingat animo penonton sangat tinggi.
 
"Semoga saja even ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang bisa menggali pesepakbola muda Kuningan. Dan kami juga berharap, pemandi bakat Pesik bisa memantau setiap laga di turnamen ini," harap Bung Cakil. (Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: