Mau Coba Bermalam di Varvara Hill Tenjo Laut Palutungan? Dijamin Betah dan Enggan untuk Pulang

Mau Coba Bermalam di Varvara Hill Tenjo Laut Palutungan? Dijamin Betah dan Enggan untuk Pulang

Varvara Hill Tenjo Laut Palutungan, Kuningan menawarkan sensansi menginap di tenda dan villa yang berada di ketingguan. (Bubud Sihabudin)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Bermalam di kaki Gunung Ciremai bersama keluarga, saudara, atau rekan kerja saat liburan akhir pekan, bisa menjadi kenangan paling berkesan yang layak dipertimbangkan.
 
Terlebih jika tempat tersebut menawarkan panorama yang ciamik dan memanjakan mata. Ditambah udara segar khas pegunungan bisa bikin hati pengunjung terasa damai.
 
 
Di kawasan wisata Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kuningan, banyak berdiri villa dan tempat menginap yang menawarkan aneka fasilitas.
 
Tentu tarif yang ditawarkan setiap pengelola villa di kawasan Palutungan juga bervariasi per malamnya. Namun rerata harganya masih terjangkau kantong pengunjung.
 
Salah satu villa yang layak dicoba adalah Varvara Hill yang menawarkan kuliner atau resto, wisata, sewa villa dan tenda-tenda kelas premium di alam terbuka.
 
Varvara Hill berada di Blok Tenjo Laut, Palutungan. Dari tempat ini, Waduk Darma yang berada di bawahnya akan terlihat jelas di siang hari. Sepanjang mata memandang, hamparan hijau nan sejuk terhampar dari lokasi yang ada di ketinggian tersebut 
 
 
Manajer Varvara Hill, Ilham mengungkapkan, hampir setiap libur akhir pekan maupun libur panjang, banyak pengunjung yang datang ke villa yang dikelolanya.
 
Selain menawarkan pemandangan yang keren, villa ini juga dilengkapi fasilitas yang tak kalah dengan hotel berbintang. Setiap villa memiliki kapasitas yang berbeda.
 
"Varvara Hill memiliki konsep untuk kenyamanan saat liburan. Villa yang kami sediakan ada yang kapasitas 6 dan 8 orang. Untuk harga juga pasti berbeda. Untuk villa 6 orang, sewa per malamnya Rp1 juta, dan Rp1,250.000 sampai Rp1,5 juta untuk villa yang memuat 8 orang," papar Ilham kepada radarkuningan.com.
 
 
Penyewa yang ingin membuat menu sendiri saat bermalam di villa, kata Ilham, tak perlu pusing membawa peralatan memasak. Sebab, didalam villa sudah disediakan dapur untuk kegiatan memasak.
 
"Fasilitas lainnya yakni air panas atau water heater, serta balkon yang sangat pas guna melihat view Ciremai dan city light pada malam hari. Kami juga menyediakan sarapan pagi gratis," tutur Ilham.
 
 
 
Selain villa, Varvara Hill juga menawarkan sensasi bermalam di dalam tenda yang berada di alam terbuka. Satu tenda didesain mampu menampung 4 sampai 6 orang.
 
"Tarif bermalam di tenda cukup murah. Penyewa hanya perlu membayar Rp750 ribu per malam. Pengunjung juga bisa menikmati dinginnya air kolam renang yang jernih, serta restoran yang menawarkan 35 menu aneka masakan," sebut Ilham. (Bubud Sihabudin)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: