Peduli dan Dukung Gerakan Bulan Dana PMI Kuningan, H Rokhmat Ardiyan Gelontorkan Donasi

Peduli dan Dukung Gerakan Bulan Dana PMI Kuningan, H Rokhmat Ardiyan Gelontorkan Donasi

Gerakan Bulan Dana PMI Kuningan mendapatkan suport dari CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan.--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Gerakan bulan dana PMI tahun 2023, menyatukan dua tokoh Kuningan dalam satu wadah.
 
Kedua tokoh tersebut adalah Ketua PMI Kuningan, Hj Ika Siti Rakhmatika Purnama dan CEO Puspita Cipta Group, H Rokhmat Ardiyan.
 
Bahkan dalam acara itu, H Rokhmat Ardiyan didaulat menjabat Ketua Dewan Kehormatan PMI Kuningan.
 
 
 
Gerakan Bulan Dana PMI Kuningan diselenggarakan di Saung Ema, Kecamatan Cigugur belum lama ini. Hj Ika atau akrab disapa Bunda Ika dan Rokhmat Ardiyan duduk berdampingan.
 
Keduanya nampak akrab dan ngobrol santai. Sesekali kedua tokoh tersebut tertawa bareng sambil bercanda. Ardiyan juga tak sungkan merogoh koceknya untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepeduliannya dalam Gerakan Bulan Dana PMI. 
 
Acara itu juga dihadiri Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar, Ketua PGRI Kuningan, H Pipin Mansyur,  pimpinan Bank BUMN/BUMD,  Direktur Perusahaan se-Kuningan, para kepala SKPD dan serta undangan lainnya. 
 
Bunda Ika menerangkan seputar tugas pokok dan fungsi PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan sosial. Dimana PMI berkomitmen untuk membantu sesama tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, dan pandangan politik.
 
 
 
“Semoga kehadiran semuanya membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat,” harap Bunda Ika.
 
Menurut Bunda Ika, tahun ini jajaran PMI berkolaborasi dengan panitia bulan dana PMI untuk Gerakan Bulan Dana PMI.
 
Tujuannya untuk mengumpulkan donasi kemanusiaan dari seluruh pimpinan bank BUMN/BUMD dan  perusahaan. 
 
'Dana yang terkumpul ini digunakan untuk memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan. Terutama bagi masyarakat terkena bencana alam maupun bencana lain,” jelas Bunda Ika.
 
 
 
Sedangkan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kuningan H Rokhmat Ardiyan memberikan dukungan penuh atas Gerakan Bulan Dana PMI ini.
 
Direktur Utama PT Puspita Cipta Group ini memuji PMI sebagai organisasi sosial dan kemanusiaan yang berdedikasi dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang kesehatan. 
 
Sebagai Dewan Kehormatan PMI, Ardiyan mengapresiasi upaya Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Hj Ika Siti Rahmatika yang terus berkorban tenaga, waktu, dan pikiran untuk kegiatan PMI. 
 
 
"Apalagi PMI Kabupaten Kuningan juga berhasil mengumpulkan donasi darah sekitar 1.000 sampai 1.800 botol per bulan. Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol,” sebut Ardiyan. (Agus)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: