Yuk Liburan ke Gedung Perjanjian Linggarjati Kuningan, Ada Kibaran 10.001 Bendera Merah Putih Lho !

Yuk Liburan ke Gedung Perjanjian Linggarjati Kuningan, Ada Kibaran 10.001 Bendera Merah Putih Lho !

Sebanyak 10.001 bendera Merah Putih dipasang di area Gedung Perjanjian Linggarjati, Kuningan yang dipasang 25 organisasi dalam merayakan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI, Gedung Perjanjian Linggarjati, Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kuningan, Jawa Barat, selalu mendapat tempat di hati komponen masyarakat. 

Dan perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023 tak luput dari perhatian aktivis dan penggiat organisasi. Pemasangan bendera Merah Putih ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya. 

BACA JUGA:Rayakan Agustusan, Pegawai Diskominfo Kuningan Makan Lesehan Bareng, Menunya dari Rereongan Kabid

Mereka memasang bendera Merah Putih dengan jumlah puluhan ribu. Bendera tersebut dipasang mulai dari gerbang masuk, taman hingga tangga menuju gedung.

Rasa nasionalisme di dada semakin membuncah di dada pengunjung kala masuk area taman yang dipenuhi lambaian Merah Putih.

Sebelum 17 Agustus, area taman menuju gedung perjanjian ini dipakai untuk pertunjukkan pembacaan puisi karya Taufik Ismail berjudul Kembalikan Indonesia Padaku yang dibacakan H Wawan Jr dari Teater Mandala Kuningan. 

BACA JUGA:Kisah Gedung Perjanjian Linggarjati, Kuningan, Berawal dari Gubuk Jasitem, Jadi Saksi Bisu Sejarah Bangsa

Pemasangan 10.001 bendera Merah Putih di Gedung Perjanjian Linggarjati juga untuk mengenang sang inisiator, Almarhumah Hana Nining.

Mendiang adalah orang pertama yang bekerja keras mewujudkan pemasangan 1.001 bendera Merah Putih di tempat tersebut.

Semasa hidupnya, mendiang Hana Nining dikenal sebagai aktivis lingkungan yang getol mengkritisi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak pro lingkungan.

Lewat organisasi yang dibentuknya, Dadali Wani, almarhumah memprakarsai pemasangan 1.001 bendera Merah Putih.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, 7 Narapidana Langsung Bebas, 458 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kuningan Terima Remisi

Sejak 8 silam, mendiang sangat getol menyemarakan HUT Kemerdekaan RI dengan memasang ribuan bendera Merah Putih di Gedung Perjanjian Linggarjati.

Anggota DPRD Kuningan dari PDIP, H Dede Rusliadi sangat mendukung ide almarhumah, waktu itu dengan memberikan suport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: