Ada Pemasangan Uditch untuk Gorong-Gorong, Minggu dan Senin Jalan Pramuka Kuningan Ditutup Total

Ada Pemasangan Uditch untuk Gorong-Gorong, Minggu dan Senin Jalan Pramuka Kuningan Ditutup Total

Untuk memudahkan pemasangan uditch di gorong-gorong, selama dua hari, Minggu dan Senin, Jalan Pramuka akan ditutup. (Agus Sugiharto)--

Dia memperkirakan, pengerjaan trotoar dan overlay akan kelar pertengahan Oktober 2023.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 ruas jalan yang masuk status jalan kabupaten di Kuningan mendapat alokasi anggaran perbaikan dari Bantuan Provinsi (BP) Jawa Barat tahun 2023. 

Berdasarkan data dari Bidang Bina Marga pada Dinas PUTR Kuningan, ke 12 ruas jalan tersebut adalah rehabilitasi jalan Cigugur-Palutungan, Purwasari-Ciniru, Ciawigebang-Suganangan, dan rehabilitasi Kiara Domba-Cikeusal. 

BACA JUGA:Satu Malam, Petugas UPT Damkar Kuningan Gerebek Tiga Sarang Tawon, Barang Bukti Langsung Dimusnahkan

Selanjutnya ruas Pancalang-Tarikolot, Ciputat-Gresik, Ciputat-Kapandayan, Cileuya-Ciwaru, Karangkamulyan-Pamijahan, serta Sampora-Linggarhati.

Kemudian Jalan Pramuka, kota Kuningan, Jalan Lingkar Timur (Jalintim) yang sudah selesai pengerjaannya dan Cigugur-Cisantana.

Budi menerangkan, setiap ruas jalan mendapatkan nilai alokasi anggaran yang berbeda. Ruas Ciawigebang-Suganangan sebesar Rp2,5 miliar dengan panjang penanganan 2,5 kilometer.

Rehabilitasi Kiara Domba-Cikeusal panjangnya 3 kilometer dan alokasi anggarannya Rp2 miliar.

BACA JUGA:Meriahkan Maulid Nabi, Panjang Jimat di Desa Pamulihan Kuningan Dikawal Tank dan Kapal Tempur

"Yang sudah selesai pengerjaannya yakni Jalintim berupa penghotmikan sepanjang 2 kilometer dan alokasinya dari BP sebesar Rp2 miliar. Untuk Pancalang-Tarikolot dengan panjang 3,4 kilometer anggarannya Rp2 miliar. Purwasari-Ciniru sedang digarap dan anggarannya Rp1,5 miliar," jelas Budi.

Dia menambahkan, pelebaran jalan dan penghotmikan dilakukan di ruas jalan Sampora-Linggarjati dengan anggaran Rp3 miliar dan panjang 3 kilometer.

Cileuya-Ciwaru memperoleh alokasi Rp3 miliar, dan Karangkamulyan-Pamijahan biayanya Rp1,5 miliar untuk 1,5 kilometer.

BACA JUGA:Babi Hutan Masuk Rumah Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy: Mungkin Kelaparan, Sudah Diamankan Polisi

Kemudian Ciputat-Gresik mendapat alokasi BP sebesar Rp1,5 miliar dan panjang 1,5 kilometer. Ciputat-Kapandayan Rp2 miliar dan panjangnya 2 kilometer.

Khusus untuk ruas Jalan Pramuka, anggarannya Rp4 miliar. Anggaran sebesar itu untuk penataan trotoar dan penghotmikan.(Agus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: