Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Wakil Ketua DPRD Kuningan Sarankan Pemkab Promosi Wisata di Bandara Kertajati

Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Wakil Ketua DPRD Kuningan Sarankan Pemkab Promosi Wisata di Bandara Kertajati

Bandara Internasional Kertajati akan beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023 dan akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan di Kabupaten Kuningan. (dok)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Tidak lama lagi Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat akan beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023.

Semua penerbangan yang biasanya ke Bandara Husein Sastranegara Bandung dialihkan ke Bandara Kertajati. Dengan beroperasi total Bandara Kertajati diprediksi akan berdampak ke Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Soal Pembangunan Jalan Lingkar Utara, Bupati Kuningan Berikan Dukungan dan Minta Bappeda Segera Buat Kajian

Wakil Ketua DPRD Kuningan, H Dede Ismail sangat mengapresiasi Bandara Internasional Kertajati yang akan beroperasi penuh melayani penerbangan domestik dan internasional.

"Secara pribadi tentu saya senang dengan beroperasinya Bandara Kertajati secara full. Itu berarti jika hendak ke luar negeri tak perlu lagi ke Bandung atau Jakarta. Pilihan maskapai penerbangan juga beragam," kata Deis, panggilan akrabnya, Rabu 4 Oktober 2023. 

Deis mengatakan, jalur penerbangan internasional dari dan ke Bandara Kertajati akan membuat sektor pariwisata Kuningan menggeliat.

Apalagi selama ini Kabupaten Kuningan mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Pariwisata.

BACA JUGA:Koridor JLTS Tersambung Jalintim dan Jalut, Kadis PUTR Kuningan: Pembebasan Lahan JLTS Tersisa 40 Persen

"Ini peluang yang sangat bagus bagi dunia wisata di Kabupaten Kuningan. Wisatawan domestik dan luar negeri akan lebih mudah ke Kuningan dari Bandara Kertajati. Dampaknya, pendapatan asli daerah akan terdongkrak dari tingginya kunjungan wisatawan," ujar politisi Partai Gerindra Kuningan tersebut.

Secara umum, lanjut Deis, Bandara Kertajati menjadi pintu gerbang bagi Kabupaten Kuningan mempromosikan wisatanya.

Karena itu harus ada upaya dari pemerintah daerah membuka kantor promo wisata Kuningan di area bandara.

BACA JUGA:Progres Jalan Baru Cipari-Cisantana Capai 30 Persen, Bakal Diresmikan Bupati Kuningan Awal Desember

"Promosi itu sangat penting agar kelebihan wisata di Kuningan diketahui wisatawan. Perlu kerja keras. Dan Bandara Kertajati bisa menjadi jembatan masuknya turis-turis dari luar negeri ke Kuningan," saran Deis. 

Sebelumnya, paguyuban pengelola destinasi wisata Kuningan (PP Dewiku) sudah menggelar pertemuan dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: