PDIP Kuningan Targetkan 14 Kursi, Daftar Caleg Tetap Sudah Diteken, Rana dan Apang Nomor Urut 2

PDIP Kuningan Targetkan 14 Kursi, Daftar Caleg Tetap Sudah Diteken, Rana dan Apang Nomor Urut 2

Kantor DPC PDI Perjuangan Kuningan tempat Ketua DPC PDI Perjuangan H Acep Purnama menjalankan roda organisasi partai. (Agus Sugiharto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Ketua DPC PDI Perjuangan Kuningan, H Acep Purnama sudah menandatangi berkas Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Kuningan periode 2024-2029. 

Penandatangan berkas DCT ini dilakukan Acep di sela kegiatan pertemuan dengan Kepala Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, Selasa 3 Oktober 2023.

BACA JUGA:Ditinggal Merantau ke Bekasi, Rumah Ijah Khodijah di Desa Mekarsari Maleber Kuningan Musnah Terbakar

Berkas DCT yang berisi nama-nama Caleg DPRD Kuningan dari PDI Perjuangan itu dibawa Wakil Sekertaris DPC PDIP Kuningan, Sukiman. Untuk pengumuman penetapan DCT dilakukan oleh KPU.

"Ya berkas DCT Calon Anggota DPRD Kuningan dari PDIP sudah ditandatangani oleh Pak Ketua DPC. Tidak ada perubahan nomor urut caleg. Semuanya sama seperti DCS. Hanya ada satu pergantian nama Caleg karena mengundurkan diri," terang Sukiman, Kamis pagi 5 Oktober 2023.

Untuk jumlah DCT sendiri juga tidak mengalami perubahan. Totalnya sebanyak 50 nama Caleg yang diusung untuk bertarung di DPRD Kuningan demi target 14 kursi di parlemen daerah.

BACA JUGA:Jalan Lingkar Timur Bakal Terang Benderang, Dipasang Ratusan Titik Lampu PJU Bantuan dari Pemprov Jabar

"Jumlahnya tetap 50 caleg. Setiap daerah pemilihan berbeda jumlahnya, tergantung jumlah kursi yang disediakan. Dan seluruh incumbent yang jumlahnya 9 orang, kembali maju dalam Pileg 2024 mendatang," jelas politisi yang akrab disapa Ukim tersebut.

Sesuai komitmen bersama, lanjut Ukim, pada Pileg 2024, target perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Kuningan juga meningkat.

Dari 9 kursi pada Pileg 2019 lalu, sekarang ditarget meraih 14 kursi. Dengan asumsi setiap dapil mengalami penambahan kursi.

BACA JUGA:Dongkrak Kunjungan Wisatawan, Wakil Ketua DPRD Kuningan Sarankan Pemkab Promosi Wisata di Bandara Kertajati

"Kalau target sih naik dari sebelumnya, dan ini cukup wajar. Target 14 kursi. Dengan rincian Dapil 1, 2, dan 3 ada yang 3 dan 4 kursi. Untuk Dapil 4 serta 5 targetnya nambah 2 kursi. Ya cukup realistis melihat potensi caleg yang ada," kata Ukim.

Ukim juga menjelaskan ada satu nama caleg yang mengundurkan diri dan diganti oleh caleg lainnya.

Caleg tersebut bernama Nana Nurhaya dari Dapil Kuningan 3. Posisi Nana Nurhaya digantikan Candra dari dapil yang sama dan nomor urut yang sama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: