Seru, Ada Wisata Petik Sayur Sehat di Agrowisata J&J Kuningan, Pengunjung Bisa Ikut Cocok Tanam

Seru, Ada Wisata Petik Sayur Sehat di Agrowisata J&J Kuningan, Pengunjung Bisa Ikut Cocok Tanam

Agrowisata J&J Desa Bojong, Cilimus sangat cocok bagi pengunjung yang hobi atau mencoba menanam sayuran dan membeli sayuran di tempat tersebut. (Agus Sugiharto)--

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM - Objek wisata J&J Kuningan di Jalan Raya Bojong-Linggarjati yang terkenal dengan wisata kolam renang, mini zoo dan wisata dirgantara, kini semakin seru dengan hadirnya wahana edukasi kebun hidroponik.

Di wahana baru ini, para pengunjung bisa belajar tentang cara bercocok tanam dengan media tanah air atau biasa disebut hidroponik, sekaligus memanennya.

BACA JUGA:Pelebaran Poros Cipasung-Subang Kuningan Masih Digarap Kontraktor, Begini Tanggapan Camat Selajambe

Berbagai tanaman sayur ditanam di kebun hidroponik atau agrowisata ini mulai dari selada bokor, caisim, bayam, kangkung hingga pakcoy dan timun.

Di sisi-sisinya, pengunjung juga bisa menikmati segarnya buah strawbery dan moon drop yang manis langsung dari pohonnya.

Untuk masuk ke wisata hidroponik ini, pengunjung tak perlu lagi membayar tiket masuk.

Namun, jika berminat untuk membawa pulang sayuran segar tersebut pengelola mengenakan harga per kilogram sayuran hanya Rp 20.000 saja.

BACA JUGA:Operasi Senyap Ala Damkar Kuningan, Sukses Hancurkan Dua Sarang Tawon dari Kantor DPUTR dan Warga

"Dengan harga tersebut pengunjung boleh memetik sayuran apa saja, mau kangkung campur pakcoy, caisim, timun ataupun bayam dan lainnya cukup Rp 20.000 saja. Kalau hanya lihat-lihat dan belajar bercocok tanam dengan cara hidroponik juga boleh. Gratis," ungkap H Kiki Alfarizi selaku owner J&J Kuningan.

Kiki mengatakan, wisata petik sayur ini merupakan wahana baru di objek wisata J&J untuk edukasi bagi masyarakat tentang cara bercocok tanam yang sehat dan ramah lingkungan.

Dengan hanya modal pipa dan sirkulasi air, kata Kiki, kegiatan bercocok tanam ini mudah diterapkan dan bisa dilakukan di lahan yang sempit sekalipun.

BACA JUGA:Tempat Kuliner Khas Rakyat di Hall Parkir Pasar Kalapagunung, Kuningan, Murah Meriah dan Bersih

"Kami membuat wahana wisata edukasi hidroponik ini sekaligus untuk memenuhi kebutuhan sayuran di restoran. Tapi jika pengunjung berminat, silakan dibawa pulang. Atau sekedar ngobrol-ngobrol tentang bercocok tanam hidroponik juga boleh. Kita belajar bareng," kata Kiki, Sabtu 7 Oktober 2023.

Keberadaan wisata agrowisata ini, kata Kiki, untuk menambah variasi hiburan untuk pengunjung J&J.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: