Inilah Transportasi Dari Bandara Kertajati Menuju Ke Bandung

Inilah Transportasi Dari Bandara Kertajati Menuju Ke Bandung

Transportasi Bandara Kertajati ke Bandung. -BIJB-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Bagi kamu seorang wisatawan yang tiba di Bandara Kertajati dan ingin melanjutkan perjalanannya ke Bandung, terdapat beberapa opsi transportasi yang nyaman dan praktis, tentunya transportasi ini sudah pasti mengantar kamu sampai tujuan langsung.

Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka mulai beroperasi penuh pada tanggal 29 Oktober 2023. Sejumlah rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung telah dipindahkan ke Bandara Kertajati.

Persiapan untuk peralihan rute penerbangan ke Bandara Kertajati telah selesai, seperti yang diumumkan oleh PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II.

Maskapai penerbangan yang akan beroperasi di Bandara Kertajati termasuk Super Air Jet, Indonesia AirAsia, Malaysia Airlines, dan Citilink.

BACA JUGA:Biaya Rp 36, Triliun, Luas 3.000 Hektare, Bandara Soekarno Hatta 2 Disebut Dibangun di Karawang

Bandara Kertajati kini akan melayani tujuh rute penerbangan domestik, mencakup tujuan seperti Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Aksesibilitas ke Bandara Kertajati kini semakin mudah berkat beroperasinya tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu). Akibatnya, perjalanan menuju dan dari Bandara Kertajati menjadi lebih dekat, lebih cepat, dan lebih terjangkau jika dibandingkan dengan opsi transportasi sebelumnya.

Sebagai contoh, untuk perjalanan dari kota Bandung ke Bandara Kertajati, sekarang hanya memerlukan waktu sekitar 1 jam 15 menit hingga 1 jam 30 menit melalui Tol Cisumdawu yang memiliki panjang sekitar 60 kilometer.

Untuk mendukung mobilitas penumpang dari dan ke Bandara Kertajati, telah disiapkan berbagai pilihan transportasi umum.

BACA JUGA:Ditinggal Tasyakuran, Rumah Warga Sangkanmulya Kuningan Ini Musnah Dilalap Si Jago Merah

Rutenya mencakup perjalanan dari dan ke Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan, Karawang, Ciamis, Cimahi, Majalengka, Purwakarta, Indramayu, Subang, Pangandaran, Banjar, Sumedang, dan Jatinangor.

Pada awal masa peralihan penerbangan ke Bandara Kertajati, operator angkutan telah mengenalkan promo tarif dengan potongan rata-rata sekitar 20 persen. Promo ini berlaku mulai Oktober hingga Desember 2023. 

Adapun untuk taksi, tersedia diskon hingga Rp. 50.000 dari total tarif berdasarkan jarak yang ditempuh.

Berikut adalah Transportasi yang melayani rute perjalanan dari Bandung ke Bandara Kertajati dan begitupun sebaliknya dari Bandara Kertajati menuju Bandung:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: