Wisata Baru di Palutungan Kuningan yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Wisata Baru di Palutungan Kuningan yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

Wisata baru di Palutungan Kuningan yang lagi Hits. -Istimewa-radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM – Berikut tempat  wisata baru di Palutungan KUNINGAN yang lagi hits dan wajib dikunjungi.

Wisata Pulutungan merupakan salah satu destinasi yang berada di Jawa Barat, tepatnya berada di Desa Palutungan, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, dan terletak di kaki gunung tertinggi di Jawa Barat, Gunung Ciremai, tepatnya di ketinggian 1.100 mdpl.

Objek wisata di Kuningan ini memiliki beberapa tempat baru dan menjadi salah satu tempat wisata hits yang  wajib dikunjungi saat liburan tiba.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota juga menjadi salah satu alternatif karena tidak perlu jauh-jauh keluar kota hanya untuk berwisata, hanya berjarak 11 km dan dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota, dan ini menjadi keuntungan tersendiri bagi warga Kuningan, Jawa Barat.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Maskapai yang Beroperasi

Nama Palutungan sendiri diambil dari lutung, nama satwa sejenis kera, yang dahulu banyak ditemukan di sekitar kaki Gunung Ciremai.

Karena daerah Paluntungan yang terletak di kaki Gunung Ciremai,  wisata Paluntungan menjadi jalur para pendaki untuk memulai pendakian ke puncak Gunung Ciremai. Objek wisata di palutungan tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, tetapi juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata baru di Palutungan Kuningan yang lagi hits dan wajib dikunjungi bersama keluarga dan orang terdekat:

1. Curug Putri Palutungan 

Objek  wisata alam hits yang berada di Kabupaten Kuningan. Curug Putri merupakan kawasan hutan dan air yang terletak di kaki gunung Ceremai.

BACA JUGA:Jati Sunda, Komunitas yang Masih Setia Kepada Prabu Siliwangi, Tinggal di Kaki Gunung Ciremai

Curug Putri Patulungan ini berada di Jl. Patulungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Curug Putri Patulungan ini merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Wisata ini menghadirkan suasana yang sejuk serta dilengkapi dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya dan memiliki pemandangan yang memanjakkan mata. 

Tempat wisata ini dinamakan Curug Putri karena konon dilihat dari jauh berbentuk seorang putri memakai gaun. Lalu, seringkali muncul Pelangi sehabis hujan di bagian puncaknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: