PANGLING! Penampakan Terbaru Opung Luhut di Singapura, Rambut Memutih

PANGLING! Penampakan Terbaru Opung Luhut di Singapura, Rambut Memutih

Kondisi terbaru Luhut Binsar Panjaitan yang dirawat di Singapura. -Luhut Binsar Panjaitan/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setelah sekian lama, Luhut Binsar Panjaitan akhirnya tampil ke publik dan menunjukkan kondisi terbaru dalam masa pemulihan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Ternyata Opung Luhut Baru-baru ini, dijenguk oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi). Nampak, kondisi Luhut yang jauh berbeda dari biasanya. 

Rambutnya yang hitam, kini berubah menjadi putih dan beruban. Tidak hanya itu, potongan rambutnya juga berubah, tidak lagi menggunakan model belahan samping. Tetapi hampir pelontos seluruhnya.

Kendati demikian, Luhut mengaku bersyukur atas proses pemulihan yang dijalani. Menurutnya, proses penyembuhan sampai saat ini, tidak lepas dari kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:Legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro Mendadak Persib, Didampingi Bobotoh Cantik asal Kuningan

Karenanya, dalam proses pemulihan yang memakan waktu satu bulan lebih ini, Luhut berharap bisa lebih cepat. Sehingga dirinya bisa kembali beraktivitas.

Namun, tidak disebutkan sakit yang diderita oleh Luhut Binsar Panjaitan, hingga dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. 

Berikut cerita Luhut selama dirawat di Singapura dan proses pemulihan sejauh ini:

Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses “recovery” tubuh pasca sakit yang saya alami.

BACA JUGA:Satu Kecamatan Dapat Banyak, Wisata Ciwidey yang Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura.

Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal.

Tawaran dari sahabat dan harapan keluarga agar saya mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, kemudian membawa saya dirujuk ke Singapura.

Karenanya, pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anak saya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: