Manfaat Kopi untuk Diet, Apa Benar Kafein Bisa Menurunkan Berat Badan?

Manfaat Kopi untuk Diet, Apa Benar Kafein Bisa Menurunkan Berat Badan?

Manfaat kopi untuk diet yang perlu diketahui.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pemanfaatan kopi untuk diet dilakukan, karena kandungan kafein yang terdapat pada kopi diyakini dapat meningkatkan laju metabolisme dan pembakaran lemak

Kafein diketahui dapat merangsang pemecahan jaringan lemak. Ditambah lagi, senyawa ini juga dapat meningkatkan laju metabolisme.

Sehingga lemak yang telah dipecah lebih cepat dibakar dan menghilang untuk menghasilkan energi, bahkan ketika anda sedang beristirahat sekalipun.

Selain itu, kafein juga diklaim mampu merangsang terjadinya proses thermogenesis, yaitu cara tubuh menghasilkan panas dan energi dari mencerna makanan.

BACA JUGA:5 Jenis Kopi yang Cocok Dikonsumsi untuk Proses Menurunkan Berat Badan

Kafein juga dapat menurunkan nafsu makan meski dalam waktu yang singkat. Kebiasaan orang dalam mengonsumsi kopi juga turut memengaruhi kinerja kafein dalam menurunkan berat badan.

Bagi yang mengonsumsi kopi dengan tambahan gula, krim, atau pemanis buatan, penurunan berat badan akan lebih sulit untuk diperoleh. Pasalnya, hal ini justru dapat menambah jumlah kalori yang masuk ke tubuh.

1. Kafein dalam kopi bisa untuk diet?

Kafein dalam kopi dapat bantu diet dengan meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan membantu tubuh dalam membakar kalori yang Anda konsumsi.

Meski Anda sedang tertidur atau beristirahat, kafein tetap dapat merangsang thermogenesis yaitu proses menghasilkan panas dan energi untuk terus mencerna makanan. 

BACA JUGA:8 Pekerjaan yang Dibutuhkan hingga Beberapa Tahun Mendatang, Kamu Mau Pilih yang Mana?

Kafein dapat meningkatkan kewaspadaan dan menangkal rasa kantuk dalam diri Anda. Sehingga, Anda dapat beraktivitas dalam jangka waktu yang lebih lama dan mengeluarkan energi yang lebih banyak.

2. Efek Samping Kopi untuk Diet

Agar manfaat kopi untuk diet dapat diperoleh, Anda harus memperhatikan takaran konsumsinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: