3.594 Lampu PJU Program Kuningan Ca'ang Sudah Terpasang, Kadishub Beny Optimis 6 Desember Rampung

3.594 Lampu PJU Program Kuningan Ca'ang Sudah Terpasang, Kadishub Beny Optimis 6 Desember Rampung

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kuningan, Beny Prihayatno mengecek kondisi gudang tempat penyimpanan bahan material PJU di Desa Timbang, Cigandamekar, Kuningan, Senin 6 November 2023. --

KUNINGAN, RADARKUNINGAN.COM- Meski ada beberapa wilayah yang belum melakukan pengecoran lubang untuk tiang PJU, namun akan secepatnya dikerjakan pengecoran oleh rekanan. Proses pengecoran lubang tidak terganggu dengan hujan. 

"Betul ada yang masih berupa lubang dan belum dicor. Tapi jumlahnya tidak terlalu banyak. Insya Allah dalam waktu dekat dilakukan pengecoran. Yang paling lama itu di pengecoran karena harus menunggu kering baru dipasang tiang PJU," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kuningan, Beny Prihayatno.

BACA JUGA:Sopir Pikap Kaget, Freezer yang Diangkutnya Terbakar di Tanjakan Balong Cigugur Kuningan

Progres pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) melalui program Kuningan Ca’ang di Kabupaten Kuningan, kini masih terus dikebut.

Bahkan sekarang sudah terpasang 3.594 PJU dari total target mencapai 7.314 titik PJU.

Beny mengatakan, program Kuningan Ca’ang melalui pemasangan PJU hingga kini masih terus dikebut.

Program tersebut bersumber dari pendanaan Bantuan Keuangan Pemprov Jabar tahun 2023 senilai Rp 114,5 miliar.

BACA JUGA:Mudah dan Cepat, Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh di Livin Mandiri, Promo hingga 30 November 2023

“Semoga target yang diharapkan tercapai dengan pemasangan PJU sebanyak 7.314 titik cahaya. Nantinya akan tersebar masing-masing 10 titik cahaya pada pusat pemerintahan baik desa maupun kelurahan, totalnya 3.760 titik cahaya,” terang Beny, Senin 6 November 2023.

Kemudian sisanya, lanjut Beny, sebanyak 2.562 PJU akan dipasang di area ruas jalan perbatasan desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten, serta ruas jalan rawan kecelakaan.

Selanjutnya untuk akses wisata dipasang sebanyak 160 titik cahaya, dan 832 titik cahaya dilakukan pergantian lampu dari mercury ke lampu PJU LED.

BACA JUGA:Ekuador Sebut Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Lawan yang Tangguh

“Perihal progres dari pekerjaan pengadaan dan pemasangan PJU saat ini, telah masuk dalam masa tahapan pelaksanaan pekerjaan konstruksi,” jelasnya.

Dia merinci, untuk material PJU berupa lampu LED 60 Watt dan tiang oktagonal 7 meter serta komponen lain, telah terdistribusi 100 persen dan berada di gudang penyimpanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: