Mikael Alfredo Tata Tidak Lagi Memperkuat Arema FC

Mikael Alfredo Tata Tidak Lagi Memperkuat Arema FC

Mikael Alfredo Tata-ist-

RADARKUNINGAN.COM - Pemain belakang Mikael Alfredo Tata resmi berpisah dengan Arema FC menjelang putaran kedua kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim manajemen Arema FC mengumumkan bahwa Tata tidak akan lagi memperkuat skuad Arema FC pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2023/2024 setelah memutuskan untuk mundur dari tim.

Wiebie Dwi Andriyas, manajer tim Arema FC, mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan antara pihak manajemen klub dan Tata mengenai keputusannya ini. "Kami sudah berbicara dan berdiskusi dengan Tata dan tim pelatih. Tata memilih untuk tidak melanjutkan di Arema FC," ujar Wiebie.

Wiebie menjelaskan bahwa pihak manajemen Arema FC menghormati keputusan Tata untuk meninggalkan klub berjuluk Singa Edan itu. Meskipun tidak merinci alasan secara jelas, keputusan ini telah dipertimbangkan dengan matang berdasarkan pertimbangan terkait karir dan masa depan Tata, pemain berusia 19 tahun asal Jakarta ini.

BACA JUGA:Rachmat Irianto Moncer di Persib dan Timnas, Eks Pesik Kuningan Berharap Ada yang Ikuti JejaknyaBACA JUGA:Rachmat Irianto Moncer di Persib dan Timnas, Eks Pesik Kuningan Berharap Ada yang Ikuti Jejaknya

"Tentu saja kami menghormati keputusan tersebut. Sebuah keputusan yang telah dipertimbangkan matang-matang karena berkaitan dengan karir ke depan," tutur Wiebie.

Selain Tata, pemain lain yang akan meninggalkan Arema FC adalah Asyraq Gufron. Gufron akan dipinjamkan ke klub Liga 2, Persikab Kabupaten Bandung. "Di bursa transfer jeda kompetisi ini Asyraq Gufron menjadi pemain kedua yang dipinjamkan ke Persikab. Ini sesuai dengan permintaan mereka, hal ini juga sudah didiskusikan oleh tim pelatih," katanya. 

Jelang putaran kedua, ada empat pemain yang meninggalkan Arema FC. Tiga pemain meninggalkan Arema FC dengan status pinjaman yakni Hamdi Sula ke PSMS Medan, serta Gufron dan Samsudin ke Persikab Kabupaten Bandung. Sementara Alfredo Tata memutuskan untuk meninggalkan Arema FC.

BACA JUGA:Rachmat Irianto DKK Tak Terkalahkan di 11 Pertandingan, Arema Jadi Korban Berikutnya?

Saat ini, Arema FC yang dilatih oleh Fernando Valente dari Portugal masih berada di zona degradasi di kompetisi Liga 1. Mereka berada di urutan ke-16 klasemen sementara dengan 17 poin setelah memainkan 18 pertandingan, meraih 4 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 9 kekalahan.

Selain Tata dan Gufron, Arema FC juga kehilangan tiga pemain lainnya menjelang putaran kedua. Hamdi Sula dipinjamkan ke PSMS Medan, sementara Samsudin juga dipinjamkan ke Persikab Kabupaten Bandung. Kepergian pemain ini menimbulkan respons dari manajemen klub dalam memenuhi permintaan klub lain dan mengatur komposisi skuad mereka.

Arema FC berharap dapat memperbaiki posisi mereka dalam klasemen pada putaran kedua dan keluar dari zona degradasi. Tim ini baru-baru ini meraih kemenangan 2-1 dalam pertandingan melawan Dewa United. Dengan usaha dan kerja keras, mereka berharap dapat menghadapi putaran kedua dengan lebih baik dan meraih hasil yang lebih positif demi meraih tujuan klub untuk musim ini.

BACA JUGA:Persib Bandung Terbang dari Bandara Kertajati Bulan Desember, Ini Calon Lawan yang akan Didatangi

Meski kehilangan beberapa pemain kunci, Arema FC masih memiliki potensi dan kemampuan untuk memperbaiki posisi mereka dan mencapai target yang diinginkan dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: