Jelajahi Wisata Alam di Kuningan yang Menarik dan Ciamik

Jelajahi Wisata Alam di Kuningan yang Menarik dan Ciamik

Wisata Alam di Kuningan yang Menarik dan Wajib Dikunjungi -kabaralam-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kuningan memiliki segudang destinasi wisata alam yang cantik dan menarik yang recommend untuk dikunjungi.

Kuningan sebagai daerah yang dekat dengan Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat membuat wisata alam memiliki karakteristik dan daya tarik tersendiri.

Kabupaten Kuningan memiliki panorama keindahan alam berupa danau, curug, air terjun, pesawahan dan masih banyak lagi.  Suasana kota nya yang asri dan wisata alam nya yang indah bisa menjadi pilihan tepat untuk liburan berakhir pekan atau menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Wisata alam di Kuningan menawarkan berbagai keindahan yang memanjakan dan menyegarkan mata, suasana sejuk khas pegunungan, dan tak ketinggalan spot foto menarik yang hits dan instagenic.

Bagi Anda yang ingin berakhir pekan, healing, hunting, wisata alam di Kuningan bisa jadi daftar pilihan destinasi yang dikunjungi.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Kuningan yang Cocok Untuk Healing

Berikut ini beberapa destinasi wisata alam di Kuningan yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi sata akhir pekan:

1. Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan kini menjadi kebun raya terbesar di Indonesia dengan luas yang mencapai 156 hektar. Kebun Raya Kuningan ini memiliki ribuan jenis bunga langka yang beragam jenis dan warnanya.

Kebun Raya Kuningan juga dikenal karena keunikan batuan vulkanik yang artistic. Lokasinya berada di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

2. Desa Wisata Cibuntu

Desa wisata Cibuntu merupakan salah satu desa wisata di Indonesia yang memiliki prestasi sebagai desa wisata terbaik ke lima tingkat ASEAN kategori homestay pada tahun 2016.

Di Desa Wisata Cibuntu ini kamu bisa menikmati pemandangan alam yang indah di lereng Gunung Ciremai, bermain di air terjun Gongseng yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung, berinteraksi dengan domba di Kampung Domba, seru-seruan off road, hingga menulusuri cagar budaya Situs Bujal Dayeuh yang  bersejarah.

BACA JUGA:Destinasi Wisata di Kuningan yang Cocok Untuk Healing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: