Wisata Dekat Stasiun Tegalluar Bandung, Bisa ke Museum Galeri Rasulullah

Wisata Dekat Stasiun Tegalluar Bandung, Bisa ke Museum Galeri Rasulullah

Wisata dekat Stasiun Tegalluar Bandung yang bisa dikunjungi sehabis naik Kereta Cepat Whoosh.-Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

Bandung, RADARKUNINGAN.COM – Ingin mencoba Kereta Cepat Whoosh dan mencari tempat wisata di dekat lokasi pemberhentian? Ya, Stasiun Tegalluar Bandung adalah destinasi yang cocok.

Sebab, terdapat beberapa lokasi wisata yang dekat Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar. Ini adalah stasiun pemberhentian akhir kereta cepat.

Jika Anda turun dari Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar Bandung, Anda harus tahu jika di sekitar kawasan stasiun tersebut ada sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

1. Masjid Al Jabbar

Masjid yang baru diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada akhir Desember Tahun 2022 lalu, menjadi destinasi favorit.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Padalarang, Bisa Dijangkau dengan Kereta Cepat Whoosh

Ikon baru Kota Bandung yang terletak di kawasan Badung Timur dengan memiliki luas sekitar 25 hektare dan berkapasitas sekitar 30 ribu pengunjung.

Masjid ini ramai dikunjungi warga dari luar kota di kala weekkend. Selain untuk berwisata religi, dikala weekkend kerap ada ulama besar yang menggelar pengajian di masjid ini.

Selain dapat beribadah, Anda juga dapat berkunjung ke Museum Galeri Rasulullah yang ada di Masjid Al Jabbar. Museum ini juga terbuka untuk umum.

Tak hanya itu, di luar kawasan Masjid Al Jabbar, terdapat banyak tempat penjual makanan yang dapat dikunjungi bila perut Anda keroncongan.

BACA JUGA:Jenis Kucing Hutan yang Dilindungi dan Dilarang Dipelihara serta Terancam Punah

Jarak antara Masjid Al Jabbar dengan Stasiun Tegalluar sekitar 4,2 kilometer atau sekitar 9 menit perjalanan dengan menggunakan sepeda motor.

2. Kawasan Stadion GBLA

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) juga bisa dikunjungi, selain dikenal sebagai kandang Persib Bandung, di kawasan stadion GBLA juga terdapat sejumlah penjual makanan, dari mulai makanan ringan hingga berat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: