Pengalaman Pendaki Gunung Ciremai Bertemu Harimau Jawa Tahun 2002, Suaranya Bikin Dada Bergetar

Pengalaman Pendaki Gunung Ciremai Bertemu Harimau Jawa Tahun 2002, Suaranya Bikin Dada Bergetar

Spesimen bulu Harimau Jawa dari Gunung Ciremai dilihat dari mikroskop dan kolase foto spesimen kepala.-Peduli Karnivor Jawa for-radarkuningan.com

Kuningan, RADARKUNINGAN.COM – Meski telah dinyatakan punah pada tahun 1980-an, ternyata banyak yang masih mengungkap kesaksian bertemu dengan Harimau Jawa termasuk di Gunung Ciremai.

Salah satu kesaksian perjumpaan dengan Harimau Jawa alias Harimau Sunda di Gunung Ciremai, diungkapkan oleh Arif yang merupakan pendaki senior.

Pemilik usaha coffee shop dan perlengkapan outdoor di Kabupaten Kuningan tersebut mengungkapkan, perjumpaan dengan Harimau Jawa terjadi pada pendakian pertama dirinya di Gunung Ciremai.

“Pendakian dilakukan di Gunung Ciremai pada tahun 2002. Tapi untuk spesifik lokasi saya tidak bisa sebutkan di sini,” kata Arif mengungkapkan ceritanya.

BACA JUGA:Wisata Dekat Stasiun Tegalluar Bandung, Bisa ke Museum Galeri Rasulullah

Momen tersebut terjadi cuaca cukup berkabut. Arif mendaki bersama temannya yakni Budi Kumis, Adit dan Gaplek.

Awalnya mereka naik dari Jalur Pendakian Palutungan dan berencana turun melewati Jalur Pendakian Linggarjati.

“Kita sedang dalam perjalanan pulang, sampai di jalur yang berundak-undak dan agak memutar,” kata Arif menceritakan situasi di lokasi.

Ketika Budi Kumis sudah melalui jalan yang sedikit melambung, tiba-tiba langkahnya berhenti dan teriak panik sembari minta golok.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Padalarang, Bisa Dijangkau dengan Kereta Cepat Whoosh

Rupanya persis di depan mereka ada sesosok Harimau Jawa yang berukuran cukup besar. Sontak rombongan tersebut panik bukan kepalang.

"Di saat bersamaan saya lihat ternyata di depan belang. Kita sudah pastikan itu bukan goib. Kalau goib gestur tubuhnya nggak gitu," katanya.

Sosok harimau tersebut, kata Arif, sudah dalam posisi siap menerkam. "Suaranya ke dada itu berasa banget, berasa banget," ungkap Arif di Kanal Youtube Sumar Adi Wijaya.

Awalnya, Budi melihat sosok Harimau Jawa tersebut seperti orang yang sedang jongkok membetulkan sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: