Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya

Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya

Penyakit Pada Kucing Kampung dan Cara Mengatasinya-pintarpet-radarkuningan.com

5. Infeksi Saluran Pernafasan

Kucing kampung sering sekali terkena penyakit ini karena ligkungan tempat tinggalnya yang kurang bersih dan sering mengkonsumsi makanan sembarangan.

BACA JUGA:Menilik Keistimewaan dari Campuran Kucing Persia dan Kucing Kampung

Ciri gejala kucing yang terkena penyakit ini adalah demam yang lama sembuhnya, pilek, hidung menjadi kotor, nafas menjadi cepat, dan kucing tidak mau makan.

Cara mengatasinya, isolasi kucing ke ruangan yang terpisah dengan kucing lain, jangan membuatnya stress, beri obat antibiotic, dan lakukan vaksin pada kucing untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Gagal Ginjal

Penyebab utama kucing kampung terkena gagal ginjal adalah kekurangan gizi. Penyakit ini muncul secara bertahap sehingga tidak terlihat tanda-tandanya. Namun, gejalanya akan terlihat jika sudah mulai parah.

Apabila sudah parah, akan tampak gejalanya seperti dehidrasi, sering buang air kecil, berat badan dan nafsu makan terus menurun, dan bau mulut.

BACA JUGA:Kenapa Kucing Suka Menggaruk Sofa? Ternyata Ini Alasannya!

Penyakit gagal ginjal yang sudah parah tidak bisa disembuhkan secara total. Jadi hanya perlu menjaga dan merawatnya dengan pola makan yang teratur dan sehat serta obat-obatan khusus dari dokter hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: