6 Tanaman yang Tidak Disukai dan Bisa untuk Mengusir Kucing Kampung Masuk Rumah

6 Tanaman yang Tidak Disukai dan Bisa untuk Mengusir Kucing Kampung Masuk Rumah

6 jenis tanaman yang tidak disukai kucing dan dapat dipakai mengusir kucing kampung masuk rumah.-Istimewa - Kolase-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Ada beberapa tanaman yang tidak disukai oleh kucing dan bisa membuat kucing menjauh dari lingkungan rumah.

Kucing kampung atau felix silvestris merupakan salah satu hewan peliharaan favorit yang di sukai oleh manusia. Meskipun begitu, juga bisa menjadi binatang penggangu,

Untuk Anda yang tidak menyukai kucing kampung dan ingin mencegah kucing berkeliaran di lingkungan Anda, beberapa tanaman ini mungkin akan membantu karena tidak disukai oleh kucing.

Hal tersebut disebabkan oleh bau atau tekstur tertentu dari tanaman. Bagi Anda yang  memiliki kebun atau menyukai tanaman, kucing  bisa menjadi mimpi buruk karena suka menggali tanah, merusak tanaman, hingga membuang kotoran di pot atau tanaman.

BACA JUGA:Lakukan Cara Ini Untuk Mengusir Kucing Agar Tidak Berak Sembarangan

Salah satu solusi untuk mencegah kucing menggangu tanaman adalah dengan mengandalkan tanaman itu sendiri sebagai pengusir kucing yang ditanam, di sekitar taman atau kebun Anda.

Tanaman yang tidak disukai kucing ini mengandung aroma yang tidak disukai oleh kebanyakan kucing. Kelebihan utama dari tanaman yang tidak disukai kucing adalah kucing akan menjauh sendiri tanpa perlu disakiti atau ditakuti oleh manusia. 

Berikut ini adalah beberapa tanaman yang tidak disukai oleh kucing:

1. Serai

Serai merupakan tanaman yang tidak disukai oleh kucing. Tanaman tropis seperti rumput yang dikenal dengan aroma jeruknya yang segar. Meskipun wewangian ini menyenangkan, namun wewangian itu bisa terlalu kuat unntuk kucing dan akan bikin mereka menjauh.

BACA JUGA:Kucing Tidak Suka Bau Kopi, Bikin Ia Takut dan Menghindar!

Kebanyakan tukang kebun atau orang yang menyukai tanaman akan menggunakan serai di kebun mereka, atau Anda bisa menanam dan menempatkan serai di luar  ruangan untuk mengusir kucing.

Karena serai termasuk ke dalam tanaman tropis, maka serai akan tumbuh subur si lingkunhgan yang panas dengan sinar mataharwi penuh dan suku tidak pernah turun di bawah 40 derajat Fahrenheit. Tanaman inipun tergolong minim perawatan, cukup disiram secara teratur dibulan-bulan musim panas. 

2. Lavender

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: