Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon

Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon

Ragam Wisata Dekat Stasiun Cirebon, Bisa Sambil Kulineran dan Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon-traveloka-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Stasiun Kejaksan Cirebon merupakan salah satu stasiun di wilayah Cirebon. Stasiun Cirebon ini beralamat di Jl. Stasiun  No.6, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon.

Stasiun Cirebon atau lebih tepatnya Stasiun Kejaksan Cirebon adalah tempat pemberhentian kereta api kelas Bisnis dan Eksekutif, yang diresmikan pada tahun 1912.

Stasiun Cirebon lokasinya berdekatan dengan sejumlah tempat wisata menarik. Dan untuk sampai ke tempat wisata ini, ada yang hanya cukup dijangkau dengan jalan kaki saja.

Tempat wisata dekat stasiun Cirebon ini banyak menyuguhkan wisata sejarah. Jadi cocok buat kamu yang ingin liburan tapi juga mendapat pengetahuan seputar sejarah Cirebon. 

Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga bisa sambil mencoba berbagai kuliner dan belanja oleh-oleh khas Cirebon

BACA JUGA:Ini Dia Rute Jalur Kereta Api Cirebon - Kadipaten yang Disinggung Soal KA Bandara Kertajati

Bagi kamu yang singgah di Stasiun Cirebon, tidak perlu bingung mau kemana. Ada sejumlah wisata dekat Stasiun Cirebon yang bisa dikunjungi, diantaranya sebagai berikut:

1. Alun-alun Kejaksan 

Alun-alun Kejaksan berjarak sekitar 750 meter dari Stasiun Kejaksan Cirebon. Kamu juga bisa dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. 

Wisatawan biasanya nongkrong, mencoba aneka kuliner Cirebon di sekitar alun-alun, berswafoto dengan latar gapura yang khas dan ikonik. Selain itu juga di dekatnya terdapat Masjid Raya At-Taqwa, masjid dengan bangunan megah dan ikonik dari Kota Cirebon ini.

2. Keraton Kanoman

Keraton Kanoman ini salah satu wisata sejarah di Cirebon. Letaknya berada di Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon. Lokasinya tersembunyi di belakang pasar Kanoman. Sehingga kamu harus melewati pasar terlebih dulu, untuk sampai ke tempat ini.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Religi di Cirebon, Ternyata Ini Makna Dibalik Julukan Kota Wali

Sambil lewat, kamu juga bisa mampir untuk membeli oleh-oleh khas Cirebon di Pasar Kanoman ini, ssperti mangga gincu, kerupuk, petis, terasi cirebon, ikan asin, dan sirup tjampolay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: