Bukan Karena Nakal, Ini Alasan Kucing Suka Mencakar Sofa

Bukan Karena Nakal, Ini Alasan Kucing Suka Mencakar Sofa

Bukan Karena Nakal, Ini Alasan Kucing Suka Mencakar Sofa-Pintarpet-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN- Kucing sebagai hewan lucu menggemaskan, memiliki kebiasaan yang menjengkelkan para pemilik Kucing yaitu mencakar sofa.

Perilaku kucing mencakar sofa ini sudah tidak aneh lagi bagi para pemilik kucing. Tak sedikit juga yang kesal dengan Perilaku kucing satu ini. 

Kebiasaan kucing mencakar sofa ini seringkali dianggap sebagai kenakalan oleh manusia. Padahal, kucing mencakar sofa rumah ini memiliki beberapa alasan.

Alasan utama kenapa kucing suka mencakar sofa adalah untuk melatih otot kaki, meregangkan tubuh, menghilangkan stress, serta menandai daerah teritorialnya.

Kuku kucing memiliki fungsi untuk melindungi dirinya. Sehingga, dengan mencakar Kuku kucing akan terasah dan tetap tajam. Bagi sebagian orang mungkin menyebalkan dengan hal ini, namun itulah risiko memelihara kucing. 

BACA JUGA:Tanda Populasi Kucing Liar Sudah Terlalu Banyak di Lingkungan Rumah, Semakin Tak Terkendali, Waspada Penyakit

Mencakar jadi salah satu cara kucing memelihara kesehatannya untuk tetap aktif. Nah, sofa ini merupakan salah satu objek yang disukai kucing untuk melakukan kebiasaannya ini.

Berikut ini beberapa alasan kenapa kucing suka mencakar sofa:

• Mengasah kuku

Salah satu alasan kenapa kucing suka mencakar sofa atau furniture lain adalah untuk mengasah kuku agar tetap tajam. Kucing sebagai predator memiliki cakar yang perlu diasah.

Dengan melakukan kebiasaan seperti mencakar sofa, akan membuat mereka mengasah kukunya. Hal ini dikenal juga dengan istilah stropping.

BACA JUGA:Perbedaan Nutrisi Antara Makanan Kucing Kering dan Basah, Pemilik Anabul Harus Paham

• Melatih otot kaki

Kucing mencakar sofa merupakan cara bagai kucing untuk mengasah keterampilan berburu mereka. Seperti kita tahu, kucing ini hewan pemburu dan terkenal dengan kemampuannya melacak dan memburu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: